Malam Nanti SBY Dan Prabowo Dijadwalkan Adakan Pertemuan

Epicentrum.id, Jakarta – Setelah sempat tertunda, pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Selasa 24 Juli 2018.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pertemuan ini akan dilangsungkan pada nanti malam. SBY bakal menjadi tuan rumah dalam pertemuan yang digelar di kediamannya, kawasan Mega-Kuningan, Jakarta Selatan.

“Melanjutkan pertemuan antara pimpinan Parpol Demokrat dan Gerindra. Hari ini akan digelar pertemuan antar-dua sahabat, Ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo Subijanto, akan berlangsung pukul 19.30 WIB di Mega-Kuningan Jakarta malam ini,” ucap Imelda saat dihubungi via saluran telpon, Selasa  (24/7/2018).

Diketahui, pertemuan dua purnawirawan TNI ini sejatinya dilakukan pada Rabu 18 Juli 2018 atau pekan lalu. Namun, harus tertunda lantaran SBY jatuh sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pertemuan pada hari ini dilakukan hampir setahun setelah keduanya juga bertemu di kediaman SBY, kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Kala itu pertemuan dilakukan dalam rangka membahas presidential threshold pada draf RUU Pemilihan Umum. Pertemuan tersebut dikenang dengan “diplomasi nasi goring” lantaran terdapat dua gerobak nasi goreng dan satu gerobak bakso yang disajikan untuk para tamu.

“Kalau dengan Prabowo persis nih satu tahun ‘diplomasi nasi goreng’, persis bulan Juli tahun lalu. Sekarang juga Juli,” ucap Hinca di Gedung DPR/MPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.

Hinca mengatakan, pertemuan tersebut dipastikan membahas mengenai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2019. Menurut dia, pertemuan dua purnawirawan nanti malam kemungkinan berlangsung sangat serius.

“Sangat serius. Banyak juga orang bertemu asal. Kalau ini enggak asal-asalan,” tuturnya. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *