Golkar Akan Jalin Komunikasi Dengan TGB Yang Mundur Dari Demokrat

Airlangga Hartarto (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)

 

epicentrum.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mundur dari keanggotaan Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya akan menjalin komunikasi dengan TGB setelah mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Jadi kami mempersilakan proses yang terjadi dengan Pak TGB. Nanti sesudahnya akan ada pembicaraan lanjutan,” kata Airlangga saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) malam. Airlangga menegaskan Golkar akan menanyakan lebih lanjut mengenai keputusan TGB mundur dari Demokrat. Dia mengatakan akan ada pembicaraan lanjutan antara Golkar dan TGB.

“Ya, tentu kami akan tanyakan kepada yang bersangkutan. Tapi pada prinsipnya pembicaraan awal itu ada. Tinggal tentu ada pembicaraan lanjutan,” katanya. TGB mengundurkan diri dari Partai Demokrat (PD). Sebelumnya, TGB adalah anggota Majelis Tinggi PD. “Benar,” ujar TGB saat dimintai konfirmasi, Senin (23/7/2018).

TGB telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Dia tak mengungkap alasannya. “Alasan pribadi,” ujarnya singkat.

TGB telah secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Sementara itu, PD belum menyampaikan sikap resmi terkait Pilpres 2019.

TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tak juga mendapat lampu hijau.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *