Bela Kaum Petani, Kader Muda Golkar Dorong Partai Membangun Sektor Pertanian

Ilustrasi Petani. (Foto: Shutterstock)

 

epicentrum.id – Sektor pertanian saat ini dianggap sebagai sektor yang kurang menjanjikan. Saat ini, generasi muda pun meninggalkan sektor tersebut. Di era masa kini yang penuh dengan kecanggihan industri serta teknologi, sektor pertanian dianggap sebagai sesuatu hal yang kusam.

Namun tidak bagi Wirendra Tjakrawerdaja, sosok yang peduli dengan pertanian. Sosok ini mengajak generasi muda untuk membangkitkan animo kepada sektor pertanian ini. Kader muda Partai Golkar ini mengajak parpol untuk peduli pada petani dan sektor pertanian. ” Menghadapi Pemilu 2019 mendatang, sebaiknya Partai Golkar mendekatkan diri pada suara kaum petani,” demikian menurut Wirendra.

Wirendra Tjakrawerdaja, fungsionaris Partai Golkar

 

Menurut fungsionaris Partai Golkar ini, partai tempatnya bernaung tidak boleh melupakan kaum petani. “Partai Golkar harus lebih intens untuk menangani persoalan pertanian. Karena ketahanan pangan nasional adalah faktor penting dalam hal ketahanan nasional,” demikian Wirendra menambahkan.

“Indonesia harus kembali mencapai swasembada pangan,” lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Indonesia harus mencapai hal tersebut untuk semakin memperkuat ketahanan nasional.

Sosok yang mencalonkan diri sebagai caleg mewakili Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) Jateng 8 (Cilacap dan Banyumas) ini mengungkapkan bahwa Indonesia sejak dulu adalah negara agraris. “Kebutuhan paling utama bangsa ini adalah mengenai pangan, jadi sudah seharusnya kita fokus terhadap swasembada pangan.

Menurutnya, swasembada pangan bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, karena sudah pernah dicapai sebelumnya. “Swasembada pangan harus dicapai, seperti yang sudah dilakukan oleh Partai Golkar di era yang lalu, sangat fokus dalam membangun sektor pertanian,’ demikian tutup Wirendra Tjakrawerdaja. (#frans/tim liputan)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *