Klasemen Liga 1: Malam Ini PSM Makassar Kejar Juara Paruh Musim

Pemain PSM Makassar Willem Jan Pluin (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior (kiri). Antara

Epicentrum – PSM Makassar berpeluang menjadi juara paruh musim dengan memuncaki klasemen Liga 1 pada akhir pekan ke-17. Hal itu bisa tercapai bila mereka bisa meraih kemenangan saat melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Senin, 23 Juli 2018. Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 18:30 WIB dan akan disiarkan Indosiar.

Tim Juku Eja itu kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 28, hanya kalah selisih gol dari Barito Putera yang berada di puncak. Kemenangan dan hasil seri akan mengantar mereka naik ke puncak klasemen.

Namun, hasil seri belum bisa membuat mereka mereka jadi juara paruh musim. Soalnya, di bawah mereka ada Persib Bandung yang memiliki nilai 26 dan masih punya satu pertandingan putaran pertama yang tersisa.

PSM dalam posisi sangat diunggulkan dalam laga ini. PSMS saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 15.

Pelatih PSM, Robert Alberts, mengakui pertandingan melawan PSMS sangat berarti bagi timnya. “Pertandingan ini amat penting bagi kami. Dan kami sudah menyiapkan sesuatu. Kami tahu mereka cukup bagus ketika bermain di kandang sendiri,” kata dia.

Sedangkan pelatih baru PSMS, Peter Butler, berharap kebangkitan bakal segera tiba agar mental anak asuhnya kembali bagus. Menurut Peter Butler secara permainan anak asuhnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kerja keras di lapangan sangat terlihat, sayang keberuntungan belum tiba.

“Para pemain kerja keras, itu membuat saya senang sekali. Permainan PSMS sudah lebih baik, dan semua orang tahu tu. Saya merasa sedih untuk para pemain,” kata Butler.

Perkiraan Susunan Pemain
PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Abdul Aziz Lufti; Legimin Raharjo, Freydian Wahyum Dilshod Sharofetdinov; Antoni Putro Nugroho, Wilfreid Yessoh, Erwin Ramdani.
Pelatih: Peter Butler.
Cadangan: Dhika Bayangkara, Jajang Sukmara, Amarzukih, Gusti Sandria, Roni Fatahilah, Choiril Hidayat, Alwi Slamat.

PSM (4-3-3): Syaiful; Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Hasim Kipuw; Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu; Muhammad Rahmat, Bruce Djite, Zulham Zamrun.
Pelatih: Robert Alberts
Cadangan: Shahar Ginanjar, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Saldi, Muhammad Arfan, Easyid Bakri, Ferdinand Sinaga.

Pertemuan Terakhir
16 Januari 2018 (Piala Presiden): PSM Makassar 1-2 PSMS

[Tempo]
KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *