Kado Google Untuk Hari Anak Indonesia 2018

Halaman pencarian Google bertema peringatan Hari Anak Indonesia 2018.

Epicentrum.id – Children’s Day 2018 atau Hari Anak 2018 menghiasi halaman situs pencarian Google hari ini, Senin 23 Juli melalui sebuah Google Doodle.

Pada halaman utama Google tersebut, Anda bisa melihat dua ilustrasi gambar anak-anak yang sedang bergebira memaikan alat musik.

Google memang memiliki tim kreatif yang khusus mendesain gambar kreatif untuk memperingati hari-hari tertentu, seperti hari ulang tahun tokoh-tokoh ternama, hari besar agama, hari besar olahraga dan sebagainya.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Peringatan Hari Anak ini memang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat diseluruh dunia.

Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

“Peringatan HAN tahun 2018 akan berbeda dari tahun sebelumnya. Anak-anak akan benar-benar menjadi pelaku utama, tidak hanya sekadar menjadi peserta dalam acara dalam acara puncak HAN,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Yohana Yembise.

Dalam rangkaian Peringatan HAN, Kemen PPPA akan menyelenggarakan Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) 2018.

“Tema FAN sendiri yakni ‘Bakti Anak Kepada Negerk Menjadi Inspirasi Bagi Negeri Untuk Pelopor dan Pelapor Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak’,” ujarnya.

Pertemuan tersebut, dikatakan Menteri Yohana, akan dihadiri 514 wakil Forum Anak dari seluruh Provinsi di Indonesia. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *