Dicuekin Perancis, Pelatih Timnas Spanyol Dan Real Madrid Bujuk Laporte Ganti Kewarganegaraan

Epicentrum.id, Jakarta – Sampai detik ini, Aymeric Laporte belum menjalani satu laga pun bersama Tim nasional ( Timnas) Perancis Kondisi ini membuat mantan bek Athletic Bilbao itu uring-uringan.

Padahal, dia memiliki atribut yang pantas membuatnya disebut sebagai ball-playing defender yang bagus. Inilah yang membuat Manchester City rela menggelontorkan uang sebesar 57 juta poundsterling mengamankan jasanya pada Januari 2018.

Per laga di musim lalu, sebagaimana WhoScored melansir, bek berusia 24 tahun itu sanggup melakukan 1,9 tekel, 1,3 intersep, dan 4,5 sapuan. Menandakan bahwa dia jago dalam mengantisipasi serangan. Selain itu, Laporte juga andal jika diminta membangun serangan dari belakang. Sebab, bek yang sempat bermain bersama Basconia ini mencatatkan akurasi operan sebesar 86,7%.

“Keputusan pindah ke Manchester City bisa dikatakan sempurna karena saya melakoni musim yang bagus. Saya diajari Pep Guardiola yang merupakan pelatih terbaik di dunia. Dia selalu menuntut saya supaya lebih baik. Ya, dia banyak maunya, tapi saya tidak takut. Karena tuntutannya itu membuat saya bisa meningkatkan kualitas diri saya,” ujar Laporte sebagaimana dilansir oleh Telegraph.

“Namun, jujur saja, saya masih cemburu karena tak dipanggil Timnas Prancis untuk Piala Dunia. Tapi, begitulah sepak bola. Ketika keputusan telah diambil, saya hanya bisa terima. Lagi pula, saya tak kaget-kaget amat tak dipanggil. Sebelumnya juga tak ada nama saya. Akan tetapi, saya berbohong jika mengatakan bahwa hati saya tak terluka sama sekali.”

Adapun, tak dipanggilnya Laporte ke skuat Les Bleus bisa menjadi berkah tersendiri bagi Timnas Spanyol. Sebab, Telegraph melaporkan bahwa eks pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, sempat membujuk Laporte untuk berganti kewarganegaraan sebelum Piala Dunia edisi Rusia bergulir.

Keputusan ini sangat bisa terjadi karena, sebagaimana yang disinggung di awal, Laporte belum melakoni satu laga pun bersama Les Bleus. Untuk yang satu ini, kasusnya mirip dengan Diego Costa pada 2015 silam. Di sisi lain, faktor darah Basque dalam tubuh Laporte adalah sebab lainnya kenapa pergantian kewarganegaraan ini memungkinkan.

Selain Lopetegui, baru-baru ini Luis Enrique dikabarkan juga sudah melakukan percakapan serupa dengan Laporte. Bahkan, sosok yang kini menjadi pelatih La Furia Roja itu disebut telah menggaransikan satu tempat untuk Laporte di masa depan. Ya, Laporte bisa menjadi suksesor Sergio Ramos atau Gerard Pique yang pelan-pelan mulai menua sebagai ball-playing defender Spanyol. (***)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *