Manuver JK Buka Peluang Pilihan Baru Bagi Parpol?

Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI

epicentrum.id – Langkah Jusuf Kalla yang mengatakan ingin maju lagi mendampingi Jokowi sebagai Wakil Presiden di periode 2019-2024 banyak mendapatkan tafsiran dari berbagai pihak.

Beberapa pihak menduga manuver politisi senior tersebut sebagai upayanya untuk tetap berada di puncak kekuasaan. Namun ada juga yang memberikan tafsiran berbeda.

Hal tersebut diutarakan oleh Khalid Zabidi, melalui rilis yang diterima oleh epicentrum.id pada Sabtu (21/7/2018).

Khalid Zabidi, Pengurus DPP Partai Golkar

Politisi muda Partai Golkar ini melihatnya dari sisi yang berbeda. “Saya menduga langkah JK dalam uji materi ke MK terkait masa jabatan wakil Presiden di injury time bukan semata-mata dengan tujuan JK mau maju lagi menjadi cawapres Jokowi,” demikian diungkapkan oleh Khalid Zabidi.

Lebih jauh, sosok yang duduk sebagai pengurus di DPP Partai Golkar ini mencoba menganalisa manuver politisi asal Makassar tersebut. “Ini sebagai upaya JK meningkatkan daya tawar politiknya dalam dinamika politik yang sedang berkembang menjelang pemilihan pasangan capres cawapres 2019 beberapa minggu ke depan,” demikian Khalid Zabidi menjelaskan pendapatnya.

Menurut kader muda partai berlambang beringin ini, bisa saja langkah JK tersebut membuka pintu bagi pilihan politik yang baru bagi masyarakat. “Langkah hukum dan politik yang dilakukan oleh JK bisa membuka peluang adanya pilihan politik berbeda, baik bagi Golkar maupun bagi kelompok politik lainnya yang sedang mencari konfigurasi terbaik dalam persiapan menghadapi pilpres 2019,” demikian pungkas Khalid Zabidi.

(tim liputan/frans)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *