Sosok Cawapres Jokowi Harus Mampu Jawab Tantangan Industrialisasi

Diskusi Publik di Bandung: “Partai Golkar dan Peta Politik Jawa Barat Menuju Pemilu 2019”, 18 Juli 2018. (net)

epicentrum.id – Petahana Joko Widodo butuh pendamping dari kalangan teknokrat atau profesional yang mampu menjawab tantangan industrialisasi. Selain itu, Jokowi juga butuh dukungan masih dari partai besar untuk memuluskan jalan di Pilpres 2019 mendatang.

Begitu kata Ketua DPD II Partai Golkar Bandung dalam Diskusi Publik dengan tema “Partai Golkar dan Peta Politik Jawa Barat menuju Pemilu 2019″, yang digelar di Bandung, Kamis (19/7).

Kata dia, sosok profesional yang memiliki dukungan partai besar itu adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga, sambungnya, terbukti sukses membawa Golkar meraih kemenangan di Pemilu 2018. Dia kini juga tengah konsentrasi memimpin bangsa ini menghadapi Industrialisasi 4.0.

Untuk menjawab tantangan Industrialisasi yang semakin menguat dan kandidat dari Partai Golkar adalah Airlangga Hartarto,” kata Deden dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, peneliti Universitas Padjadjaran Yogi Suprayogi yang dihadirkan sebagai narasumber menjelaskan bahwa Golkar memiliki dukungan yang masif di Jawa Barat. Golkar masih berpeluang untuk bisa meraup dukungan penuh di Jabar, meski peta pilkada lalu tidak berpihak pada partai beringin.

Kondisi politik di Jawa Barat masih sangat cair dan tidak bisa dipastikan hanya dari hasil Pilkada 2018,” tandas Yogi. 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *