Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Anies Baswedan Saat Serahkan Penghargaan Lingkungan ‘We Love Cities’

Epicentrum.id, Jakarta – Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Baswedan menerima penyerahan penghargaan One Planet City Challenge dan We Love Cities 2018 di Balai Kota, Kamis, (19/7). Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan langsung piagam penghargaan itu.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Bima Arya menyerahkan penghargaan tersebut karena tahun lalu, pemenang penghargaan ini adalah Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Anies berkelakar bahwa ternyata Bogor bukan hanya mengirimkan air yang membuat Jakarta banjir, tetapi penghargaan juga.

“Alhamdulillah kita bersyukur bukan hanya air yang mengalir dari Bogor, penghargaan pun mengalir. Jadi, alhamdulillah kita bersyukur sekali,” ujar Anies yang disambut tawa oleh peserta yang hadir termasuk Bima.

Anies mengucapkan rasa terima kasihnya kepada World Wide Fund for Nature (WWF) yang menyelenggarakan kompetisi ini. Anies menyebut, penghargaan ini sebagai penyemangat untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih menjadi masalah di Jakarta.

“Cintanya ada juga titipan ya soal transportasi, soal sampah. Saya sependapat jangan pernah mengatakan i love you full karena kalau i love you full enggak ada ruang untuk tumbuh, cinta berhenti karena sudah full. Izinkan cinta untuk tumbuh berkembang di kota ini,” terang Anies.

“Insyaallah PR itu menjadi PR kita, tapi menurut saya saya ingin apresiasi kepada warga Jakarta. Kami berharap ini menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih baik,” tambahnya.

Gubernur Jakarta ini meminta peran serta masyarakat Jakarta untuk terus mencintai Ibu Kota. Dengan begitu, warga akan ikut mencintai kotanya.

“Bagi warga Jakarta mari kita tunjukkan bahwa We Love Our City. Apa sih tandanya kalau kita mencintai? Kalau mencintai itu ada rasa kepemilikan, kalau ada rasa kepemilikan maka kalau ada masalah pun kita mau terlibat untuk menyelesaikan,” ucap Anies.

Sementara itu, Bima mengapresiasi kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies. Sehingga Bima merelakan We Love Cities 2018 kepada Jakarta.

“Tahun ini dengan rela dan bangga kami menyerahkan penghargaan itu kepada Provinsi DKI Jakarta. Artinya perubahan menuju pembangunan berkelanjutan di Jakarta diterima oleh warga,” ungkap Bima.

Bima lalu mengenang saat 2 tahun lalu Bogor meraih We Love Cities. Bima merasa bangga karena penghargaan tersebut menunjukkan programnya didukung oleh masyarakat.

“Ketika saat itu dewan juri umumkan kata-katanya masih saya ingat bahwa penghargaan kepada Kota Bogor diberikan karena ikhtiar perubahan yang diberikan oleh warganya,” terang Bima.

Pemenang We Love Cities ditentukan melalui jumlah vote website, interaksi di sosial media termasuk tagar khas tiap kota, serta saran atau masukan untuk membuat kota tersebut lebih baik. Jakarta unggul melalui tagar #WeLoveJakarta dengan lebih dari enam juta interaksi sosial media, vote, dan saran. (***)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *