Tandang ke Barito, Ini Tekad Pelatih Persib

Persib Bandung mengincar kemenangan saat bertandang ke Banjarmasin melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion 17 Mei, pada Minggu (22/7).

“Ini akan jadi pertandingan yang menarik. Akan sangat sulit bermain di sana, tetapi kami tetap mengincar kemenangan,” ujar Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, di Bandung, Kamis (19/7).

Gomez memprediksi pertandingan akan berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim sama-sama menargetkan poin sempurna.

Pelatih asal Argentina itu mengakui Barito merupakan tim kuat dengan komposisi pemain berkualitas dan permainan yang berbahaya.

Ia secara khusus juga menyoroti lini paling berbahaya dari Barito yaitu lini tengah dan depan. Sebab, lini tengah mereka bagus dalam menyerang dan membantu pertahanan, sementara lini depan mereka dikenal sangat tajam.

“Ini pertandingan sulit karena kita bermain di sana,” kata dia.

Barito juga diprediksi bermain penuh semangat karena akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal itu akan menambah tekanan tersendiri bagi Persib.

Meski begitu, Gomez sudah menyiapkan berbagai strategi dan antisipasi. Ia pun optimistis akan bisa menyulitkan tuan rumah dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Namun pertandingan ini juga akan sulit bagi mereka,” kata Gomez.

Hasil pertandingan akan sangat berpengaruh bagi kedua tim di klasemen. Saat ini Barito Putera bertengger di posisi kedua dengan koleksi 27 poin dari 16 pertandingan. Sementara Persib berada di posisi keempat dengan raihan 25 poin dari 15 pertandingan. Jika mampu menundukkan tuan rumah, Persib akan menyalip tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *