Pertajam Serangan, Persebaya Bidik Pemain Asing Asia

Persebaya Surabaya masih mengincar pemain tambahan dari salah satu negara di Asia untuk mempertajam serangan di laga putaran dua Liga 1 musim kompetisi 2018.

“Kami masih berburu pemain, sekaligus memanfaatkan jatah pemain Asia yang belum dimanfaatkan,” ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Kamis (19/7).

Di putaran kedua nanti, kata dia, Persebaya diharapkan tampil lebih baik dan terus mendulang poin sehingga memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Hingga laga ke-15 yang dimainkan Persebaya, tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu masih berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 22 poin dari hasil lima kali menang, tujuh kali imbang dan tiga kali kalah.

Pertandingan terakhir, Rabu (18/7), Rendy Irwan dan kawan-kawan menang atas PSMS Medan dengan skor 2-0 dari gol yang dicetak Irfan Jaya menit ke-35 dan David Da Silva menit ke-89.

Abud, sapaan akrabnya, mengaku tambahan pemain sangat dibutuhkan bagi timnya dan diprioritaskan berada di barisan penyerang, meski tidak menutup kemungkinan pemain di posisi lain. Namun, semua itu tergantung pelatih Alfredo Vera.

“Sebab urusan pemain mana yang tepat, berada di tangan pelatih,” ucapnya. Namun Alfredo masih enggan menyebut asal negara Asia mana pemain yang sedang diincar.

Selain merekrut pemain baru, Persebaya juga harus melepas pemain yang ada sekarang. Salah satunya adalah Reky Rahayu. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini dilepas setelah kedatangan OK John dan Raphael Maitimo.

Persebaya harus mendepak pemain karena kuota pemain yang didaftarkan di Liga 1 hanya 30. “Khusus kepada Reky Rahayu, kami sampaikan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Dia kiper bagus dan kami yakin masa depannya akan lebih baik,” katanya.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *