Aburizal Bakrie : Pak SBY Terinfeksi Ginjal Karena Kelelahan

Epicentrum.id, Jakarta – Mantan ketua umum partai Golongan Karya ( Golkar ), Aburizal Bakrie meyempatkan ke Rumah sakit Pusat angkatan darat ( RSPAD ) guna menjengutk mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat karena menderita infeksi ginjal.

Kedatangan petinggi group usaha Bakrie itu berselang sekitar dua jam setelah kunjugan Presiden dan Wakil Presiden siang tadi.

Aburizal mengatakan SBY b,elum sembuh sepenuhnya, tetapi wajahnya cerah. Dia berharap SBY cepat sembuh dan bisa segera keluar dari rumah sakit.

“Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kelelahan akibat banyaknya jadwal di Daerah,” ujar Aburizal seusai menjenguk SBY di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Kamis (19/7/2018).

SBY dirawat di RSPAD sejak Selasa (17/7/2018), karena kelelahan setelah melakukan kunjungan ke Pacitan dan Yogyakarta. Aburizal Bakrie yang juga merupakan sahabat SBY ini, tidak lupa menyempatkan untuk bilang ke Pak SBY agar tetap selalu menjaga kondisi badan suapaya sehat selalu.

“Beliau belum sembuh, tapi SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) sudah menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar lah gitu dan supaya tetap menjaga tubuh supaya tetap sehat selalu. Tapi Alhamdulillah wajahnya cerah,” kata Aburizal.

Sejumlah tokoh sudah menjenguk Presiden RI keenam itu, beberapa di antaranya Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, serta Presiden RI ketiga BJ Habibie. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *