Jika Jadi Pindah Ke Liverpool, Alisson Becker Akan Pecahkan Rekor Gianluigi Buffon Sebagai Kiper Termahal

Epicentrum.id, Jakarta –  Liverpool telah membuat penawaran ke AS Roma untuk menggaet kiper Alisson Becker. The Reds dikabarkan memberikan penawaran sebesar 62 juta pound yang menjadi rekor harga kiper di dunia.

Dikutip dari BBC, Rabu (18/7), Roma mempertimbangkan tawaran tersebut. Namun belum ada kesepakatan, karena tim asal ibu kota Italia tersebut membanderol Allison lebih tinggi yaitu 66 juta pound.

Penjaga gawang asal Brasil itu baru saja kembali dari Rusia setelah tampil di Piala Dunia 2018. Kiper berusia 25 tahun tersebut telah dua tahun berseragam Roma dan bermain sebanyak 37 laga di Serie A Italia musim lalu.

Tawaran Liverpool tersebut akan mematahkan rekor kiper termahal dunia yang saat ini dipegang Juvenus saat membeli Gianluigi Buffon pada 2001 sebesar 53 juta euro.

Sementara, rekor kiper termahal di Liga Primer Inggris adalah milik kiper Manchester City Ederson, yang dibeli dari Benfica pada Juni 2017. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mulai ragu untuk mempertahankan kipernya Loris Karius setelah kembali melakukan blunder saat laga persahabatan melawan Tranmere. (**)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *