Kapitra Ampera Pengacara Pimpinan FPI Jadi Caleg dari PDIP

Epicentrum.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat kejutan saat membeberkan nama-nama bakal calon legislatif yang diusung. Dari 575 nama caleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, terdapat nama Kapitra Ampera, pengacara Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto mengatakan Kapitra yang getol membela Rizieq Shihab dicalonkan dari Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Barat.

“Ya. Sebagaimana kami nyatakan dialog kami dengan masyarakat Sumatera Barat memangenghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDI Perjuangan sehingga yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP, dari Dapil Sumatera Barat,” katanya di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, Kapitra merupakan tokoh yang kerap mengkritik kepemimpinan Joko Widodo yang diusung kembali dalam Pilpres 2019 mendatang. Dengan kenyataan tersebut Hasto beralasan perekrutan Kapitra merupakan hal yang wajar bagi PDI Perjuangan yang terbuka bagi setiap warga negara.

“PDIP sekali lagi membangun jati diri sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia raya. Mereka yang bergabung menyatakan bahwa PDIP partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila, maka dialog dilakukan dengan baik sehingga seluruh persoalan negara diselesaikan dengan musyawarah, dialog,” imbuhnya.

“Jembatan itulah yang dibangun PDIP saat ini dengan aliran politik mereka adalah warga bangsa yang harus diajak berdialog,” pungkas Hasto. [Sumber]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *