Hasto Benarkan Johan Budi Maju di Pileg 2019 Lewat Partai PDIP

foto: ©2015 Merdeka.com/imam buhori

epicentrum.id- Juru bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo akan maju menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Johan akan nyaleg dari PDIP.Hal ini dibenarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. “Ya, benar,” ujar Hasto kepada kumparan, Selasa (17/7).

Namun, Hasto belum mau merinci alasan Johan nyaleg serta di dapil mana Johan akan ditempatkan. Hasto mengatakan pengumuman resmi akan disampaikan saat pendaftaran caleg di KPU siang nanti di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut informasi yang dihimpun kumparan, Johan maju dari salah satu dapil di Jawa Timur. Sementara salah satu syarat menjadi caleg adalah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik, dalam hal ini PDIP.
PDIP memang akan mendaftarkan caleg di KPU hari ini yang juga hari terakhir pendaftaran. Sejumlah pengurus termasuk Hasto akan mendaftarkan berkas ke KPU siang nanti. Saat diminta konfirmasi, Johan masih enggan memberikan keterangan.

Johan Budi saat ini merupakan juru bicara Presiden Jokowi. Sebelumnya, Johan lama berkarier di KPK sebagai juru bicara dan kemudian menjadi pimpinan.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *