Dengan Pendapatan Mencapai USD 110 Juta, Tahun Ini Ed Sheeren Menjadi Penyanyi Solo Dengan Pendapatan Tertinggi

Epicentrum.id, Jakarta – Forbes telah mengeluarkan daftar ‘The Highest-Paid Celebrities 2018’ atau selebriti dengan pendapatan tertinggi tahun ini. Dalam daftar 10 besar, nama Ed Sheeren menduduki posisi ke-9, menjadikannya sebagai penyanyi solo dengan penghasilan tertinggi tahun ini.

Menurut laporan Forbes, pendapatan Sheeran tahun ini mencapai USD 110 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Pendapatannya ini didapat dari penjualan album ‘÷’ atau ‘Divide’ yang rilis Maret 2017.

Berkat album tersebut, Sheeran menjadi penyanyi yang musiknya paling banyak didengerin secara streaming, yakni mencapai 3,1 miliar streams dari seluruh dunia tahun lalu. Lagu ‘Shape of You’ pun menjadi lagu yang paling sering di-streaming di Spotify tahun lalu.

Selain itu, di tahun 2018 ini, Sheeran juga menjalani tur dunianya yang sudah berlangsung sejak 16 Maret 2017. Turnya tersebut akan berlangsung hingga tahun 2019, tepatnya 27 Maret. Padatnya jadwal tur Sheeran juga menambah jumlah pendapatan pelantun ‘Galway Girl’ yang masih berusia 27 tahun itu. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *