Cak Imin Pintar Ambil Momen, Belum Tentu Dipilih Jokowi

Epicentrum.id – Peneliti politik The Habibie Center Bawono Kumoro menilai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pintar mengambil momen, misalnya dengan ikut Presiden Joko Widodo meninjau arena Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan .

“Saya kira Cak Imin ini orang yang pintar mengambil momen, ini kali kedua Cak Imin pergi bareng Jokowi dalam rangka acara kenegaraan atau dalam meresmikan sesuatu. Sebelumnya kereta bandara dan ini,” ujar Bawono Kumoro saat dihubungi, Senin (16/7/2018).

Lewat anak buahnya, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Imin berhasil mencuri momen ditengah spekulasi cawapres pendamping Jokowi. Sementara itu, terkait pernyataan Jokowi yang menyebut Cak Imin sebagai salah satu kandidat cawapresnya, Bawono mengatakan hanya Jokowi yang mengetahui kebenaran atau maksud tertentu dari ucapan tersebut.

“Soal benar-benar masuk tidaknya hanya Jokowi yang tahu. Kemungkinan boleh jadi dari lima kandidat Cak Imin karena dia ketum partai yang punya basis politik. Namun, pertanyaan bukan siapa saja masuk, tetapi siapa yang dipilih,” tutur dia.

Joko Widodo menjelaskan bahwa dirinya masih menimbang salah satu dari lima tokoh yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Sementara itu, Cak Imin pun menyampaikan PKB akan mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *