Bams Eks Samson Bikin Restoran Sehat, Menunya dari Umbi

Belakangan ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengubah pola makan sehat. Sayangnya, masyarakat masih sulit untuk menemukan makanan sehat. Jika ada, biasanya rasanya kurang enak dan harganya cukup mahal.

Masalah tersebut menginspirasi Bambang Reguna Bukit (Bams eks Samson), Dipha Barus, Jocelyn Halim dan Nova Eungenia untuk mendirikan bisnis restoran sehat. Keempatnya pun membuka FIT-LO-KAL.

“Awalnya kita owner ngebayangin bisa buat restoran sehat, dan makanannya enak dilihat. Karena umumnya makanan sehat kiblatnya sandwich,” kata Bams saat ditemui dalam launching FIT-LO-KAL di 20FIT, Senayan Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018.

Bukan hanya itu, Bams dan tiga rekannya yang lain juga ingin menciptakan makanan yang memang masuk ke lidah masyarakat Indonesia. Mengingat kata dia, makanan sehat memiliki rasa yang hambar.

“Kita juga ingin masuk rasanya ke lidah. Enggak cuma itu, makanan sehat biasanya memang agak mahal. Makanya kita bikin ini untuk akomodir ketiganya itu,” lanjut mantan vokalis Samson ini.

Untuk menu yang disajikan di restoran ini adalah nasi goreng, mi goreng dan kwetiaw. Sebagai restoran sehat, ketiga makanan itu menggunakan bahan konyaku yang merupakan umbi-umbian.

“Umbian ini dibentuk jadi nasi atau kwetiaw atau mi. Jadi 1 porsi nasi, mi atau kwetiaw satu porsinya (250 gram) itu kalorinya 600. Kalau di sini 150 hingga 200 kalori atau sepertiganya,” jelas dia.

Tidak hanya itu, pihak restoran mengganti minyak goreng mereka menjadi minyak canola. Jocelyn Halim, yang merupakan ahli nutrisi menyebut bahwa salah satu manfaat yang diperoleh dengan menggunakan canola akan menurunkan kolesterol.

“Rendah lemak enggak jenuh bantu turunin kolesterol. Biasanya orang goreng pakai minyak biasa dan itu tinggi lemak jenuh buat kolesterol naik,” kata dia.

Untuk range harga yang ditawarkan oleh restoran ini adalah kurang dari Rp50 ribu. Restoran ini terletak di Jalan Sinabung Raya No 39 Jakarta Selatan dan Jalan Cipete Raya Jakarta Selatan.

 

Info Restoran:
FIT-LO-KAL
Alamat  : Jalan Sinabung Raya No.39 Jakarta Selatan
Jalan Cipete Raya Jakarta Selatan

Telepon : +6285888888400 – Cipete
+6285888888211 – Senayan

Jam Buka: Senin-Minggu (10.00 – 21.00)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *