Perangkat 5G Samsung Siap Diluncurkan Sesuai Jadwal

Epicentrum.id, Jakarta – Perusahaan telekomunikasi Korea Selatan Samsung Electronics telah menyiapkan perangkat 5G yang berjalan di spektrum 3,5Ghz dan 28 Ghz. Perusahaan asal Korea ini menjanjikan peluncurkan perangkat ini tepat waktu.

Dilansir dari ZDNet, Presiden Jaringan Bisnis Samsung Youngky Kim mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa perusahaan ini segera meluncurkan perangkat 5G untuk mengamankan 20 persen pangsa pasar perangkat 5G global.

Selain itu, mereka pun menargetkan dapat mengantongi 80 persen keuntungan dari luar negeri. Kim juga mengatakan bahwa layanan baru akan membanjiri era 5G, yang membuat keamanan menjadi semakin penting.

Kim mengatakan Samsung menyediakan layanan keamanan platform yang paling aman. Komentar tersebut mencerminkan masalah keamanan saat ini yang muncul di Amerika Serikat dan Australia mengenai apakah akan menggunakan perangkat vendor China Huawei untuk jaringan 5G.

Huawei menguasai 28 persen dari pasar peralatan jaringan global, diikuti oleh Ericsson 27 persen dan Nokia 23 persen, menurut IHS Markit. ZTE berada di tempat keempat dengan 13 persen, sementara Samsung di posisi kelima dengan 3 persen.

Samsung berkompetisi dengan Huawei dengan membujuk perusahaan telekomunikasi Korea Selatan untuk memenangkan pesanan mereka dalam peralatan 5G, yang akan diputuskan pada bulan September.

Uji coba jaringan 5G diharapkan akan dimulai pada Desember, dengan peluncuran resmi yang direncanakan untuk Maret 2019.

Samsung telah memamerkan stasiun radio spektrum 3.5GHz, berdasarkan standar 3GPP 5G tetap pada bulan Juni, yang dikatakan adalah yang terkecil di dunia.

Raksasa teknologi Korea Selatan memiliki pengalaman panjang dalam menggunakan spektrum 6GHz ke bawah , termasuk menawarkan spektrum 3.5GHz untuk LTE di Jepang.  (***)

 

sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *