Tik Tok Dibuka Kominfo, Bagaimana dengan Tumblr?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka akses Tik Tok yang sempat diblokir sejak 3 Juli lalu. Setelah Tik Tok, akankah Kominfo membuka akses Tumblr?

Dijelaskan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah beberapa kali berbicara dengan perwakilan Tumblr untuk membicarakan masalah pembersihan konten.

“Sebetulnya, lawyer Tumblr sudah hubungin saya. Pak Rudiantara juga pernah bertemu mereka saat di New York. Namun ya itu, masih lambat,” katanya di Kantor Kominfo Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Lamanya proses negosiasi, duga Semuel, merupakan imbas dari pengunduran diri pendiri Tumblr David Karp dari perusahaan.

“Pendirinya kan keluar. Jadi mungkin agak tersendat sih,” lanjutnya.

Sayangnya, lelaki yang juga pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ini tidak menyebutkan kapan Kominfo akan berbicara kembali dengan Tumblr.

Sebagai Informasi, Tumblr ditutup aksesnya oleh Kominfo pada 6 Maret lalu karena ditemukan banyak konten negatif. Tumblr sendiri adalah platform microblogging yang didirikan pada 2007. Lewat Tumblr, pengguna dapat mengunggah tulisan, foto, dan video.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *