PDIP: Antisipasi Jika Golkar Keluar Dari Koalisi Jokowi di Pilpres 2019

Epicentrum.id – “Tentu PDIP juga sudah siap. Bagaimana pun Pak Jokowi kader PDIP kami tentu harus di depan dan kami juga harus tentu jaga hal-hal seperti ini. Karena bagaimana pun juga untuk kepentingan pembangunan periode berikutnya,” kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Eriko menjelaskan, pada dasarnya, PDI Perjuangan ingin berprasangka baik pada Golkar yang sudah mulai sering bertemu dengan beberapa petinggi partai. Dia menilai pertemuan dua petinggi partai itu sebagai usaha Golkar untuk mengajak Demokrat gabung ke koalisi Presiden Jokowi saja.

“Kita berprasangka baik saja. Kalau dari kami tentu berpikir bahwa ini semua menjalin komunikasi, kemudian juga barangkali Golkar juga ingin mengajak Demokrat untuk bisa bersama-sama dengan koalisi pendukung Pak Jokowi, kan sah-sah saja,” ungkapnya.

Anggota Komisi VI DPR ini juga tidak mau menduga-duga apa yang telah dibicarakan oleh Airlangga dan juga SBY. Tetapi dia yakin pembicaraan tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Jokowi ataupun partai mitra koalisi.

“Tentunya akan pasti Golkar juga akan menyampaikan kepada kami, kepada Bapak Presiden Jokowi sebenarnya isi dari pertemuan itu apa,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman SBY Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (10/7). Airlangga mengatakan pertemuan dengan SBY membahas situasi politik saat ini.

“Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antar-partai selalu terbuka komunikasinya,” ujar Airlangga usai bertemu SBY. [Sumber]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *