Timnas Masuk Ke Semi Final, Belum Ada Tanda Tanda Perwakilan Pejabat Inggris Nonton Langsung Termasuk Dua Pangeran Kerajaan

Epicentrum.id, Jakarta – Pangeran William dan Harry tidak bisa mendampingi Tim Nasional Inggris di Piala Dunia Russia 2018, karena pihak Tuan Rumah saat ini sedang bersih tegang dalam berdiplomasi.

Kedua bersaudara itu tidak boleh datang ke Rusia karena situasi politik Inggris dengan negara tuan rumah Rusia. Padahal pada Piala Dunia sebelumnya Pangeran William dan Harry hadir memberikan dukungan langsung kepada timnas Inggris.

Keluarga Kerajaan dan pemerintah Inggris diminta memboikot Piala Dunia tahun ini usai insiden keracunan yang menimpa mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal dan putrinya Yulia.

Sementara Kremlin membantah menjadi pihak yang harus disalahkan atas serangan tersebut. Meskipun Downing Street melihat Kremlin sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Hal itu juga yang membuat Perdana Menteri Inggris Theresa May menyatakan Inggris akan memboikot turnamen empat tahunan tersebut.

Meskipun Pangeran William dan Harry tidak bisa mendampingi tim asuhan Gareth Southgate, tetapi larangan itu tidak menghalangi keduanya untuk memberikan dukungan langsung untuk Harry Kane dan kawan-kawan.

Pangeran William masih bisa memberikan pesan menyentuh melalui media sosial usai The Three Lions melaju ke babak semi final dengan menyingkirkan Swedia dibabak delapan besar.

Dalam pertandingan tersebut timnas Inggris berhasil melibas Swedia dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Inggris dicetak pemain belakang Harry Maguire di menit 31 dan Dele Alli di menit 59. Kedua gol tercipta melalui tandukan kepala.

Pangeran berusia 36 tahun itu pun mendukung Inggris yang menjadi juara Piala Dunia 1966 bisa mengalahkan Kroasia di babak semi final di Stadion Luzhniki kota Moscow , Kamis (12/7/2018).

“Kalian melaksanakannya dengan baik, dan benar-benar mendapatkan tempat di delapan besar Piala Dunia. Kalian harus tahu seluruh negara ada di belakang kalian untuk kejayaanmu! Ayo Inggris!” Pangeran William menambahkan. (Ghi)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *