Elon Musk Turun Tangan Selamatkan 12 Anak Terjebak di Gua Thailand

Pendiri SpaceX, Elon Musk, tengah mengembangkan kapal selam untuk membantu menyelamatkan 12 anak Thailand yang terkurung di Gua Tham Luang.

Beberapa peralatannya dipinjam dari perusahaan miliknya, Roket Falcon Heavy. Dalam cuitannya di akun Twitter pribadi, @elonmusk, ia mengaku akan menggunakan tabung transfer oksigen yang digunakan dalam roket Falcon.

“Mendapat sambutan yang luar biasa dari (rakyat) Thailand. Pada dasarnya (kapal selam) ini (ukurannya) mini dan berukuran anak-anak yang menggunakan tabung transfer oksigen dari roket Falcon sebagai lambung kapal. Cukup ringan dibawa dua penyelam tapi sangat kuat,” tulis Musk dalam akun twitternya, dilansir laman Slashgear, Senin, 9 Juli 2018.

Upaya penyelamatan 12 murid sekolah Thailand dan pelatih mereka terjebak di gua

Ia berharap kapal selam miliknya bisa bertahan dalam benturan dan goresan, serta celah sempit pada gua yang konturnya tidak bersahabat tersebut.

Berbentuk seperti kacang polong yang memiliki kaki untuk dibawa oleh penyelam, kapal selam mini milik Musk dinilai sebagai salah satu cara untuk melewati terowongan yang sempit menuju tempat ke dua belas anak tersebut terjebak.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *