Memiliki Kekayaan USD 81,6 miliar, Mark Zuckerberg Resmi Gusur Warren Buffet Dari Posisi Orang Kaya Ke Tiga Sejagat

Epicentrum.id, Jakarta –¬†Kekayaan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengalami peningkatan. Jumlah kekayaan Mark kini mencapai USD81,6 miliar atau setara Rp114,24 triliun (kurs Rp14.000 per USD) mengungguli CEO Berkshire Hathaway Warren Buffet.

Menurut perhitungan Bloomberg, kekayaan Bos Facebook memiliki selisih sekira USD373 juta dengan kekayaan Buffet. Saat ini, Mark Zuckerberg menempati peringkat ketiga sebagai orang terkaya di dunia dalam Indeks Bloomberg Billionaires.

Melansir CNN, Senin (9/7/2018), kekayaan Mark naik karena saham Facebook bertambah 2,4%. Setidaknya saham Facebook telah melonjak sekitar 15% tahun ini.

Untuk pertama kalinya, tiga peringkat teratas daftar orang terkaya diisi oleh miliarder di bidang teknolgi. Adapun posisi pertama dimiliki CEO Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan sekitar USD141 miliar. Di peringkat kedua pendiri Microsoft Bill Gates.

Saham teknologi telah menjadi titik terang di pasar modal yang masih volatile tahun ini. Saham Netflix naik lebih dari dua kali lipat, saham Amazon telah melonjak 46%, saham Apple naik sekitar 11%, dan saham Google melompat 9%.

Sebagai salah satu miliarder, Buffett sebenarnya investasi di bidang teknologi juga. Berkshire Hathaway membeli sekitar 75 juta lembar saham Apple selama tiga bulan pertama tahun ini, menambah 165 juta saham yang sudah dimiliki.

Sayangnya, Buffet relatif terlambat untuk investasi di bidang teknologi. Buffett tidak melaporkan pembelian saham Apple pertamanya hingga dua tahun lalu. Sekarang Apple adalah salah satu kepemilikan terbesar Berkshire. (***)

 

sumber

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *