Cavani dan Suarez Bikin Jutaan Rakyat Uruguay Cemas

Epicentrum.id – Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, termasuk dari jutaan orang yang menunggu dengan was-was kabar terbaru kondisi duetnya di lini serang Edinson Cavani jelang laga perempatfinal Piala Dunia lawan Perancis.

Cavani mengalami cedera hamstring pada pertandingan Uruguay kontra Portugal di babak 16 besar lalu. Akibatnya, sang pemain tidak terlihat mengikuti latihan tim pada Selasa (3/7).

Kondisi tersebut membuat Uruguay ketar-ketir. Apalagi, pada pertandingan kontra Portugal, Cavani menjadi bintang dengan mendulang dua gol kemenangan.

“Saya termasuk dalam tiga juta warga Uruguay yang menunggu kabar dari Cavani. Saya tahu ini rumit karena cedera itu tidak mudah dan ada beberapa hari yang tersisa untuk pulih,” jelas Suarez dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikabarkan Fourfourtwo.

“Akan tetapi, saya mengetahui jika keinginan, sikap dan komitmen Cavani harus ada di sana, meskipun itu tidak terlalu bergantung padanya,” ungkap sang pemain.

“Cavani penting untuk tim karena tipe permainannya. Dua gol yang ia cetak pada pertandingan kemarin, kerja sama tim secara umum serta kekuatan fisiknya semua itu penting.”

Kendati demikian, Suarez tetap optimistis Le Celeste mampu tampil maksimal meski Cavani harus absen. “Ini adalah Piala Dunia dan Cavani sangat penting. Namun, semua tidak bergantung kepada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan,” papar Suarez.

Uruguay akan bersua Prancis pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, Uruguay mengoleksi tiga kemenangan, adapun tim Ayam Jantan hanya satu.

[Sumber]
KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *