Rooney : Piala Dunia 2018 Rusia Adalah Momen Yang Tepat Untuk Menyenangkan Hati Penggemar Inggris

Epicentrum.id, Moscow –  Mantan pemain Timnas Inggris Wayne Rooney yakin The Three Lionspunya peluang untuk mengangkat trofi juara di Piala Dunia 2018 karena sejumlah tim besar terjungkal lebih awal.

Juara bertahan Jerman, juara Eropa Portugal, juara dunia 2010 Spanyol, serta runner up Piala Dunia 2014 Argentina sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018.

“Ada beberapa tim besar yang keluar dari Piala Dunia dan ini bisa menjadi tahun saat Inggris bisa melaju jauh dan semoga menang [Piala Dunia],” katanya Rooney dikutip skysports.

Jika berhasil menjadi juara di Rusia, ini jadi kali kedua setelah pertama kali meraihnya di tahun 1966 ketika menjadi tuan rumah.

Rooney, yang kini bermain untuk DC United di MLS, menyebut tanda-tanda kejayaan Inggris hadir dari komposisi personel serta taktik yang diperkenalkan pelatih Gareth Southgate di timnas. Selain itu, kehadiran pemain muda membantu penyegaran tim.

Baginya, hal tersebut cukup menjadi indiksi Harry Kane dan kawan-kawan akan mampu mengatasi perlawanan Kolombia di babak 16 besar pada laga yang digelar di Okritie Arena, Moskow, Rabu (4/7) WIB.

Inggris mengawali perjuangan di Piala Dunia 2018 di Grup G dengan status runner up untuk lolos ke 16 besar. Mereka mengumpulkan enam poin usai meraih dua kemenangan (menang 2-1 atas Tunisia dan 6-1 atas Panama), serta satu kekalahan dari Belgia 0-1.

“Saya pikir tentu saja mereka sangat bagus di dua pertandingan pertama,” sebut Rooney yang terakhir kali tampil bersama timnas Inggris pada November 2016.

Rooney pun menyebut bahwa Piala Dunia 2018 Rusia adalah momen yang tepat untuk menyenangkan hati penggemar Inggris.

“Kekalahan 0-1 dari Belgia menjadi pertandingan yang tidak ada seorang pun ingin menang. Kekalahan itu menjadi keuntungan buat Inggris untuk bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia di sisi kanan drawing dan saya yakin mereka akan melakukannya,” tuturnya, merujuk pada blok undian fase gugur yang ditempati Inggris yang dianggap lebih mudah. (ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *