Pasangan Asyik Belum Memberikan Ucapan Selamat Dan Keikhlasan Kepada Ridwan Kamil

 

Epicentrum.id, Bandung –¬†Sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat telah mengucapkan selamat kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang unggul dalam penghitungan cepat beberapa lembaga survei dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat kemarin.

Dari tiga pasang lawannya, hanya pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang belum mengucapkan selamat dan memeberikan keikhlasan kepada Ridwan Kamil -Uu.

“Kang Deddy Mizwar sudah selamat, Pak TB Hasan juga semalam datang, Dedi Mulyadi juga sudah ucapkan selamat dan legowo, Pak Anton Charliyan juga sudah telpon selamat juga,” kata Emil saat berkunjung ke kediaman Solihin Gautama Purwanegara, Dago, Bandung, Kamis (28/6).

Namun, dari semua lawannya dalam Pilgub Jabar ini Emil tak menyebut pasangan Gerindra dan PKS terkait ucapan selamat tadi.

Tapi Emil sapaan sang Wali Kota Bandung memahami dan menghormati sikap pasangan ‘Asyik’ yang masih menunggu hasil resmi perhitungan KPU Jabar.

“Saya paham bahwa resminya pas tanggal 9 juli nanti yang dari KPUD, kepada Asyik yang belum (terima) saya hormat,” katanya.

Emil sempat menyinggung metode kampanye yang digunakan oleh pasangan calon Gubernur usungan Gerindra dan PKS itu hingga bisa melejitkan mereka ke posisi dua. Emil enggan berkomentar banyak soal perolehan suara Sudrajat-Syaikhu.

“Saya tidak tahu metode apa yang digunakan pasangan nomor urut tiga, memang luar biasa pembacaan survei jauh sekali meningkatnya sampai tiga kali lipat,” katanya, “Masing-masing punya cara dan metode sendiri, mudah-mudahan cara dan metodenya adalah yang baik bukan yang buruk.”

Dia membandingkan metode peningkatan elektabilitas yang digunakan oleh dirinya dan Uu selama proses Pilkada berlangsung.

Diakuinya, tim ‘Rindu’ hanya menggunakan prestasi dan gagasan, bukan berdasar pada isu atau kampanye hitam.

“Pasangan Rindu kan sudah komit, mau naik, mau turun cara kita yang baik tidak berbasis isu, tapi berbasis gagasan dan prestasi,” katanya. (Ghita)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *