LP3ES: Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan AHY Akan Bertarung di Pilpres 2024

Epicentrum.id – Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Rustam Ibrahim memberikan pendapatnya mengenai tokoh yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pendapat Rustam tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @Rustamibrahim, Rabu (27/6/2018).

Rustam menganggap ada empat tokoh yang akan meramaikan pilpres 2024 yakni Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Tampaknya tokoh2 yang bertarung dalam Pilpres 2024 bakal ramai: ada Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan juga AHY,” tulis Rustam.

Ia tidak menyebutkan alasan mengapa tokoh tersebut bisa dispekulasikan masuk dalam pertarungan pilpres 2024.

Sementara itu, keempat nama tokoh tersebut adalah sosok gubernur maupun elit partai.

Ridwan Kamil adalah pasangan yang unggul pada pilihan gubernur di Jawa Barat menurut versi hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei.

Hal yang sama juga terjadi pada Ganjar Pranowo yang unggul versi hitung cepat untuk melenggang dua periode dengan menjabat gubernur Jawa Tengah.

Sedangkan Anies Baswedan saat ini sedang menjabat jadi gubernur DKI Jakarta dengan wakilnya Sandiaga Uno hingga masa jabatan tahun 2022.

Sementara, AHY merupakan elit partai demokrat.

Ketua umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengukuhkan AHY sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

AHY juga pernah diusung empat partai untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Partai tersebut adalah Demokrat, Pan, PPP, dan PKB.

[Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *