Sudirman Said Bernostalgia Ke Jakarta Sambil Makan Di Warteg Dengan Anies Baswedan

Mengisi kekosongan acara satu hari menjelang pencoblosan, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berkunjung ke Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan sambil bernostalgia makan di Warteg Nurul kawasan Cikini Jakarta Pusat, selasa (26/6/2018). Photo/Istimewa

Epicentrum.id, Jakarta – Mengisi masa tenang pascakampanye, calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said datang berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6). Kedatangannya langsung disambut oleh staf Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sudirman yang mengenakan baju batik berwarna cokelat mengatakan ingin bersilaturahmi dengan Anies sebelum Pilgub yang akan dilaksanakan esok hari, Rabu (27/6). Dia mengaku telah mengunjungi beberapa kawan lamanya saat berada di Jakarta.

“Silaturahmi. Kan sudah lama nggak ke Jakarta, sibuk kampanye. Sekarang kan hari tenang, jadi ada waktu balik ke Jakarta untuk silaturahmi ke beberapa kawan lama. Siang ini saya akan balik lagi naik kereta. Jadi saya sempatkan ketemu Pak Gubernur,” ujarnya di lokasi.

Terkait pencoblosan yang akan berlangsung besok, dia menyatakan kesiapannya. “Insya Allah sangat siap. Relawan sangat siap. Saksi dan partai siap,” kata dia.

Namun begitu, dalam pertemuannya tadi mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menepis adanya pembahasan terkait Pilkada dengan Anies. Mereka hanya mengobrol hal-hal yang ringan dan santai.

“Tidak ada mengenai pilkada pembicaraan saya dan Mas Anies. Ngobrol nostalgia saja sambil jalan jalan,” seraya Sudirman sambil senyum.

Sebagai bagian dari nostalgia, keduanya menuju salah satu tempat makan sederhana tak jauh dari Balai Kota. Mereka memiliki kenangan tersendiri dengan warung makan tersebut.

Warung makan yang dimaksud yakni Warteg Nurul di Jalan Cik Ditiro Nomor 84, Menteng, Jakarta Pusat. Menurutnya, tempat itu menjadi saksi ketika dirinya membantu Anies pada masa kampanye Pilkada DKI 2017.

“Itu artinya 1,5 tahun yang lalu, maka pas janjian kita makan di warteg yang sana aja,” pungkas Sudirman.

Menu makan siang keduanya beraneka ragam dengan harga yang sangat murah kisaran Rp 18-20 ribu. Sudirman terlihat memilih lauk ikan bandeng, tahu kuning, tempe orek, dan sayur asem. Sedangkan Anies, menyantap lauk tahu, telur balado, tempe orek, sayur kangkung, dan kerupuk.

Usai makan siang, masing-masing berpisah. Anies melanjutkan pekerjaannya di Balai Kota. Sementara Sudirman yang baru tiba di Jakarta semalam akan kembali ke Brebes, Jawa Tengah, untuk melakukan pencoblosan dan memantau perkembangan hasil Pilkada besok. (Ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *