Hanya Lulusan SD, Siti Badriah Mendambakan Kuliah

Epicentrum.id, Jakarta – Pelantun single yang saat ini lagi ngehits ” Lagi SyantikSiti Badriah mengaku berkeinginan bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Meski hanya lulusan sekolah dasar (SD), perempuan yang kerap disapa Sibad ini memiliki keinginan untuk berkuliah.

“Kuliah insyaallah. Aku terakhir (sekolah) SD. Sekarang kalau sekolah pendidikan, pasti sangat mau, ya,” kata Sibad saat ditemui di Gedung Nagaswara, Johar, Jakarta Pusat, Senin (25/6).

Namun, keinginan perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat itu untuk melanjutkan pendidikannya, belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Sebab, dia memiliki jadwal kerja yang padat.

“Tapi, ketika tidak bisa dibarengin dengan kerjaan, mungkin nanti. Akan ngambil paket lainnya, paket hemat,” ucap mojang asal Bekasi ini sambil tertawa.

Saat masih kecil, perempuan berusia 26 tahun ini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter gigi. Bahkan, ayahnya tidak setuju ketika dia berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

“Dulu waktu cabut gigi, selalu dicabutin sama dokter. Aku sering ngomong sama bapak ’Aku pengin jadi dokter gigi deh.’ Itu sebelum aku nyemplung ke dangdut, diiyakan sama bapak,” ucap Sibad.

“Aku pindah (keinginan) kan, namanya anak kecil, ya, masih labil. Jadi, aku pengin jadi penyanyi dangdut saja bapak enggak ngizinin. (Bapak bilang) ‘Pokoknya jadi dokter saja, jangan penyanyi dangdut’,” lanjutnya.

Meski Sibad tidak bisa berprofesi seperti apa yang diharapkan oleh orang tuanya, namun dia berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa sukses menjadi penyanyi dangdut. Apalagi, lagu barunya yang berjudul ‘Lagi Syantik’ laris manis di pasaran.

Perempuan kelahiran 11 November 1991 ini menyebutkan bahwa kedua orang tuanya merasa bangga atas apa yang telah dicapainya. Meski anaknya telah sukses, sang ayah dan ibu pun tidak banyak menuntut pada Sibad.

“Mereka (orang tua), lihat seperti sekarang saja. Banyak dapat penghargaan dari orang-orang tuh kayak ‘alhamdulillah, sukses ya lagu ‘(Lagi) Syantik’ si eneng’. Itu saja mereka sudah senang banget. Mereka enggak pernah nuntut mau mobil, umrah, segala macam,” tutur Sibad. (***)

 

sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *