Setelah Prabowo Peluk Dedi Mulyadi, Di Panggung Debat Pasangan Asyik Sangat Akrab Bahas Video Dukun Palsu

Pasangan calon Gubernur Jabar nomer dua Sudrajat-Syaiku memberikan salam hormat kepada Prabowo Subianto, yang sebelumnya kKetua dewan pembina Gerindra tersebut bersapa dengan Dedi Mulyadi (Photo Tribunnnews)

Epicentrum.id, Bandung – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terlihat hadir pada acara debat kandidat pasangan calon Pilgub Jabar di Grand Ballroom, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Saat berada di ruang tunggu VIP, Prabowo sempat memeluk dan terlihat akrab dengan paslon nomor empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

“Halo, Pak Dedi,” spontan sapaan Prabowo Subianto kepada Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar.

Selepas itu, di panggung debat, pasangan Sudrajat-Syaikhu terpotret sangat akrab dan mengobrol di sela-sela jeda istirahat acara tersebut.

“Tadi saya ngobrol dengan Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu membahas tentang video dukun palsu yang terbongkar siapa aktor intelektualnya. Mereka mensuport karena telah terbongkar dalangnya siapa,” jelas cawagub Jabar Dedi Mulyadi saat dimintai keterangan wartawan seusai acara debat publik selesai.

Meski demikian, saat ditanyakan langsung siapa pembuat video dukun palsu tersebut oleh wartawan, Dedi enggan menjawabnya dan mempersilakan wartawan untuk memintai keterangan kepada yang bersangkutan.

“Saya sudah tahu, dan wartawan juga sudah pada tahu siapa orang pembuatnya. Coba saja disimpulkan sendiri siapanya, ya,” katanya.

Dedi bersama pasangan nomor tiga Pilgub Jabar tersebut saling bertukar pikiran kenapa sampai ada upaya-upaya yang justru mencederai demokrasi di Jawa Barat.

Ia pun mengajak kepada seluruh pasangan calon untuk bersaing secara adil dan menjungjung tinggi sportivitas.

“Mari kita bersaing secara sehat dan jangan sampai mencederai demokrasi dengan perbuatan kampanye hitam dan fitnah,” tambahnya.

Video dukun palsu terungkap hasil rekayasa untuk kampanye hitam yang menyudutkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Hal itu setelah terduga pelaku, Endang (75), mengaku telah dibayar menjadi dukun dadakan oleh sekelompok orang asal Kota Bandung yang mengaku tim relawan pasangan lain untuk direkam video yang diduga untuk kampanye hitam. (***)

 

sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *