20 Bintang Top Piala Dunia 2018

Epicentrum.id – Sky Sports menyusun 100 pemain yang akan bersinar pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Sky memulainya dari para superstar yang memanggul harapan negara mereka masing-masing.

Adapun, Piala Dunia akan dimulai di Moskow dua hari mendatang ketika tuan rumah menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki. Siapakah bintang-bintang yang akan bersinar di Rusia nanti? Berikut beberapa di antaranya

  1. Lionel Messi

Seperti sebelum-sebelumnya Argentina menggantungkan harapannya di pundak Messi. Dia sukses membawa Barcelona juara ganda pada La Liga dan Copa del Rey pada musim lalu, masalahnya dapatkah dia meneruskan sukses dari tingkat klub itu ke tingkat internasional?

  1. Cristiano Ronaldo

Dari mengantarkan Portugal juara Piala Eropa 2016 sampai membawa Real Madrid merengkuh gelar juara Liga Champions ketiga berturut-turut, Ronaldo sedang menikmati periode paling bersinar dalam karirnya. Dia mencetak 44 gol pada 44 pertandingan untuk Madrid musim lalu.

  1. Mohamed Salah

Setelah debut musimnya yang mengesankan bersama Liverpool, kebugaran dan performa pemain berusia 25 tahun itu akan sangat menentukan Mesir.

  1. Eden Hazard

Chelsea boleh saja terseok-seok musim lalu, namun Hazard turun ke gelanggang Piala Dunia dengan kondisi terbaik setelah penampilan individualnya yang mempesona. Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez membutuhkan penampilan terbaiknya.

  1. Neymar

Langsung menciptakan gol begitu sembuh dari cedera saat Brasil menggasak Kroasia 2-0 pada laga pemanasan beberapa waktu lalu, Neymar menjadi jantung harapan Brasil yang gagal menjadi juara di negeri sendiri pada 2014 ketika dirinya cedera di tengah perjalanan ambisi mereka menjadi juara empat tahun lalu.

  1. James Rodriguez

Rodriguez adalah salah satu bintang Piala Dunia empat tahun silam. Kolombia, yang menghadapi Polandia, Senegal, dan Jepang di Grup H, sangat mengharapkan Rodriguez mengulang keajaibannya di Rusia.

  1. Luka Modric

Modric tetap menjadi figur sentral bagi si kuda hitam Kroasia. Jika dia bisa tampil seefektif bersama Real Madrid maka Kroasia bisa melangkah lebih jauh.

  1. Christian Eriksen

Eriksen telah menjadi salah satu figur paling mengesankan di Tottenham dan sama halnya dengan Timnas Denmark.

  1. Harry Kane

Dia mungkin dikalahkan Mohamed Salah dalam perebutan Golden Boot Liga Inggris musim lalu, namun Kane menatap Rusia dengan memanggul cerita sukses bersama Tottenham. Dipercaya menjadi kapten timnas oleh Gareth Southgate, Kane akan semakin terdorong untuk membuktikan kemampuannya.

  1. Antoine Griezmann

Dia adalah pencipta gol terbanyak dan pemain terbaik Piala Eropa dua tahun lalu. Dia siap mengulanginya di Rusia bulan ini dalam Piala Dunia.

  1. Gylfi Sigurdsson

Islandia menampilkan permainan mengejutkan pada Euro 2016 dan harapan mereka mengulangi sukses dua tahun lalu di Rusia nanti akan tergantung kepada Sigurdsson yang memang jarang mengecewakan negaranya.

  1. Toni Kroos

Dengan kemampuan membaca arah permainan dan menyelesaikan set-piece yang nyaris sempurna, Kroos tak pelak lagi menjadi pemain paling penting bagu Jerman.

  1. Javier Hernandez

Chicharito mungkin kesulitan menciptakan dampak di West Ham musim lalu, tapi dia tetap figur paling berpengaruh untuk Meksiko yang sangat berharap kepadanya.

  1. Robert Lewandowski

Polandia bisa menjadi kuda hitam jika Lewandowski menularkan naluri merusak permainan dan gawang lawan seperti dia lakukan pada tingkat klub, ke panggung internasional di Rusia.

  1. Igor Akinfeev

Penjaga gawang Akinfeev adalah figur kunci bagi harapan tuan rumah Rusia. Pesepakbola berusia 32 tahun itu adalah salah satu pemain Rusia yang paling sering membela timnas.

  1. Sadio Mane

Golnya pada final Liga Champions memang tidak bisa mengantarkan Liverpool juara, tetapi bagi Senegal dia selalu menjadi bintang yang sinarnya dimimpikan terus bersinar.

  1. David Silva

Pemain berusia 32 tahun ini beberapa kali menciptakan gol-gol penting bagi Spanyol sebelum ke Rusia. Sembilan gol dan 11 assist untuk Manchester City menjadi bukti dia tak bisa dikesampingkan Spanyol.

  1. Heung-Min Son

Melewati musim yang luar biasa bersama Tottenham, Son akan menciptakan dampak besar di Rusia nanti. Korea Selatan yang akan menghadapi Jerman, Meksiko, dan Swedia berharap banyak kepada Son.

  1. Edinson Cavani

Luis Suarez memang jimatnya Uruguay, tetapi Cavani sama pentingnya. Pemain berusia 31 tahun itu mengkilap untuk Paris Saint-Germain sejak Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub dua tahun lalu. Dia menciptakan 89 goal dari 97 pertandingan. Kini dia dituntut mengulangi kesuksesan itu di Rusia.

  1. Xherdan Shaqiri

Shaqiri harus menyaksikan klubnya Stoke City terdegradasi, tapi secara individual dia hebat dan Swiss berkesempatan lolos dari Grup E jika pemain ini tampil pada puncaknya. [Sumber]

 

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *