Resmi Gabung Manchester United, Berikut 4 Fakta Tentang Diogo Dalot

Diogo Dalot/Twitter

Diogo Dalot/Twitter

epicentrum.id – Manchester United telah resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya yakni, Diogo Dalot. Pemain yang baru berusia 19 tahun ini didatangkan dari FC Porto dengan mahar 22 juta Euro atau sekitar Rp359 miliar. Bek FC Porto ini menyetujui kontrak dengan skuat Setan Merah selama lima tahun.

Dalot menjadi rekrutan kedua Setan Merah setelah mendatangkan pemain tim nasional Brasil, Fred. Dalot dianggap sebagai pemain muda yang berbakat menurut pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga percaya bahwa Dalot akan memiliki karier yang cerah di Old Trafford.

“kami semua percaya dia memiliki masa depan yang cerah di depannya di Manchester United,” kata Mourinho seperti yang dilansir Bolatimes dari ESPN, pada Rabu kemarin.

Kedatangan Dalot diharapkan bisa memberi solusi untuk memperkuat barisan lini belakang Manchester United. Memiliki posisi sebagai full-back, Dalot bisa menjadi penyegar bek Manchester United di antara pemain seperti Matteo Darmian, Daley Bling dan Luke Shaw.

Diego Dalot/Twitter

Sumber foto: Twitter

Namun apakah anda sudah cukup mengenal tentang pemain berusia 19 tahun yang didatangkan dari FC Porto ini? Berikut 4 fakta mengenai Diogo Dalot

Dianggap Memiliki Bakat Terbaik

Bakat Diogo Dalot mulai terlihat sejak dia bergabung dengan Akademi Sepak Bola Fintas di kota asalnya, Braga, Portugal. Pelatih Fintas saat itu membiarkan Dalot berlatih dengan anak yang tiga tahun lebih tua darinya, dan sang pelatih pun terkejut dengan apa yang diperlihatkan Dalot.

Ketika Dalot berusia 8 tahun, Benfica dan FC Porto langsung ingin mengontraknya. Dalot kecil sempat menghabiskan waktu dengan Benfica selama 2 minggu, tetapi lantaran jarak Braga dengan Lisbon jauh, Dalot pun pindah ke FC Porto untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

Bersama Porto, dia mengalami kemajuan dan dianggap memiliki prospek yang bagus di masa depan. Pada usia 16 tahun, Dalot berlatih dengan skuat pertama Porto atas permintaan dari pelatih Julen Lopetegui.

Sang Juara Eropa

Tak lama setelah itu, Dalot memiliki peran penting saat Portugal memenangi kejuaraan Eropa U-17 pada mei 2016. Dia membuat penampilan yang apik sebagai sayap kanan saat itu.

Dalot merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada bulan lalu, namun dirinya telah memiliki andil dalam tim nasional Portugal U-21 pada awal 2017 dan Dalot memiliki 55 caps sebagai pemain muda Portugal.

Memberikan dua assist dalam debutnya bersama Porto

Bermain sebagai starting lineup untuk pertama kalinya menggantikan bek kiri Alex Telles yang cedera, Dalot langsung memberikan dua asisst dalam kemenangan Porto 5-2 atas Portimonense.

Dalam laga kandang pertamanya di Estadio Do Dragao melawan Sporting Lisbon, Dalot menunujukkan permainan yang sangat baik dan berhasil membawa kemenangan 2-1. Kemenangan itu pun membuka jalan Dalot bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya saat bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool di Anfield.

Pemain yang sangat fleksibel

Dalot bermain penuh di semua pertandingan pada musim lalu bersama Porto sebagai bek kiri meski dirinya menginginkan posisi sebagai bek kanan. Tetapi sebelum itu, Dalot juga sering dipasang di lini tengah dan bahkan sebagai penyerang tengah. Itulah sebabnya dia memiliki insting yang tajam dalam mencetak gol. Ketika bermain di Porto B, Dalot mem-back up seluruh posisi sayap baik di kiri maupun kanan.

Karena kebisaannya dalam sejumlah posisi itu, sempat terdengar kabar juga bahwa Real Madrid dan Barcelona tertarik dengan pemain 19 tahun ini sebelum akhirnya diboyong Manchester United.

sumber berita

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *