Ketua DPR RI Minta Daftar 40 Mesjid Radikal Segera Dirilis

Epicentrum.id, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Polri serta Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam dan Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan, dan Pelatihan Kementerian Agama untuk segera merilis data 40 masjid yang diduga menerapkan paham radikalisme.

Selain itu, ia meminta Badan Infak Sadakah (Bazis) DKI Jakarta memberikan program pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh ulama dan pengurus masjid soal pentingnya menanamkan rasa nasionalisme demi mencegah terorisme dan radikalisme dari tempat ibadah.

“Meminta Komisi I DPR mendorong BIN bekerjasama dengan Kemenag untuk segera melakukan pengawasan yang intensif terutama terhadap 40 masjid tersebut, agar dilakukan tindakan pencegahan sesuai dengan UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme,” imbuh politikus yang akrab dipanggil Bamsoet ini.

Sebelumnya, Sandi menyebut ada 40 masjid di Jakarta yang terpapar radikalisme. Masjid-masjid itu menghadirkan penceramah yang menyampaikan dakwah intoleran dan memecah belah umat.

Meski sudah mengantongi nama-nama masjid tersebut, Sandi enggan membeberkannya ke publik.

“Kita tidak bisa umbar nama masjidnya. Sudah terpantau, bisa kita berikan pendekatan sendiri. Tugas kita sama-sama memastikan tidak ada radikalisasi,” ujarnya. (ghita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *