Ada Temuan Besar di Mars, tapi NASA Tutup Mulut

Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA kembali menemukan ‘hasil’ baru di Mars. Penemuan itu disebut-sebut merupakan penemuan penting di Planet Merah. Tapi NASA masih menyimpan rahasia informasi temuan penting di Mars. Badan pemerintah AS itu akan menggelar konferensi pers.

Badan tersebut masih tutup mulut soal informasi lengkap berkaitan dengan penemuan mereka di Planet Merah.

Dikutip dari laman Independent, Rabu 7 Mei 2018, NASA hanya memberi pengumuman penemuan terbaru dari kendaraan penjelajah Planet Mars Curiosity. Mereka sama sekali tidak merinci penemuan tersebut. Curiosity memang bertugas mengumpulkan sampel di Planet Mars untuk mengetahui informasi apakah Mars layak untuk kehidupan atau tidak.

Sejumlah ahli dan pakar planet kemungkinan datang pada konferensi pers penting tersebut. Sebagian besar ahli itu merupakan pakar yang meneliti jenis molekul organik yang ditemukan pada tanah dari Planet Mars. Penelitian tersebut juga berguna untuk mengetahui informasi mengenai atmosfer di planet Mars.

Ketua Divisi Eksplorasi  Tata Surya di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, Paul Mahaffy juga bakal hadir dalam pengumuman tersebut.

Foto permukaan Mars yang diambil rover Curiosity

Selain Mahaffy yang juga bertanggung jawab atas segala sampel yang berhasil dikumpulkan oleh Curiosity, akan hadir juga para peneliti geofisika dan atmosfer kimia pada konferensi tersebut.

Pengumuman penting temuan Planet Mars diumumkan Kamis 7 Juni 2018 pukul 2 siang waktu setempat atau Jumat 8 Juni 2018 pukul 01.00 WIB. Pengumuman ini akan disiarkan secara langsung di NASA Television, dan sejumlah jejaring sosial, seperti YouTube dan Twice.

NASA meminta masyarakat untuk mengirimkan pertanyaan. Pertanyaan bisa dikirim melalui media sosial NASA dengan hashtag #NASA

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *