Sekolah di Perbatasan Kalsel-Kaltim Resmi Beroperasi

ilustrasi belajar di kelas

epicentrum.id – Akhirnya Pemkab Kotabaru memberikan kemudahan untuk peserta didik di pelosok dengan mengoperasikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 di perbatasan.

SMPN 3 Pamukan Desa Sekayu Baru, Kotabaru yang ada di perbatasan Kalsel dan Kaltim sudah beroperasi usai diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. (duki/klikkalsel)

Gedung sekolah tersebut dibangun tepat di kawasan Desa Sekayu Baru, Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru Kalsel yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Pemanfaatan gedung sekolah baru tersebut setelah diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, pada saat safari Ramadhan sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat perbatasan Selasa, (5/6/2018) malam.

Tentu adanya sekolah perbatasan yang juga amat jauh dari pusat kota itu memberikan angin segar bagi generasi penerus untuk lebih mudah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Salah seorang warga Kotabaru menilai, keberadaan sekolah di Sekayu Baru sudah pasti membantu masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan pendidikan lanjutan.

“Pada intinya, kalau sudah ada sekolah disitu, anak-anak tidak lagi susah menyambung sekolah. Karena, selama ini anak disana banyak memilih sekolah ke Kabupaten Paser, dan kalau mereka sekolah di desa sebelah Mulyoharjo, (Kotabaru) juga kondisi jalannya rusak parah,” ujar Fathul Jannah.

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *