Demokrat Akan Tolak, Jika Diajak Gabung Koalisi Umat”

Epicentrum.id – Demokrat menilai cara koalisi umat tidaklah pas. Habib Rizieq Shihab rekomendasikan koalisi keumatan kepada empat partai politik yakni PAN, PKS, Gerindra, dan PBB.
Elite Partai Demokrat tak peduli dengan tak adanya rekomendasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk masuk Koalisi Umat.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahahean mengatakan pihaknya punya sikap sendiri untuk menentukan arah koalisi di Pilpres 2019.

Dia menegaskan, tak ada masalah bagi Demokrat bila memang tak diajak dalam proses pembentukan Koalisi Umat. Jika dalam dinamika politiknya memang diajak bergabung, menurutnya Demokrat belum tentu bersedia.

“Tidak sama sekali, bahkan Demokrat sangat mungkin akan lebih menolak jika diajak bergabung dengan cara yang menurut kami tidak pas,” jelas Ferdinand.

Ferdinand mengingatkan, politik bukan sekadar rasa namun merujuk kondisi dinamika di Pilkada 2018. Sebagai contoh Pilgub Jabar yang menjadi ujian bagi PA 212. Sebab, duet pasangan yang diusung di Pilgub Jabar dinilainya sebagai representasi dari PA 212.

“Jika calonnya kalah, maka seluruh tesis yang mereka bangun akan gugur,” kata Ferdinand.
Dia pun menyindir pernyataan Juru Bicara PA 212, Novel Chaidar Bamukmin. Ia menegaskan Demokrat tak akan tunduk pada ormas.

“Kami ini partai politik yang tidak akan tunduk kepada ormas. Kami menghormati ulama dan menjadikan ulama sebagai pembimbing,” pungkasnya. [Sumber]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *