Autopsi, Makam Bayi Diduga Korban Malpraktek di RSUD Dibongkar Polisi

Epicentrum.id – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri didampingi penyidik Ditreskrimsus Polda Papua Barat membongkar makam bayi yang diduga korban malpraktek di RSUD Manokwari, 27 Februari 2018.

Penyidik Subdit I (Indagsi) Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKP Musa Permana menjelaskan, pembongkaran makam bayi itu dalam rangka melakukan autopsi guna menindaklanjuti proses penyidikan dugaan malpraktek di RSUD Manokwari yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Ia menerangkan, untuk membuktikan penyebab kematian korban secara detail, sampel DNA dari jenazah bayi tersebut akan diambil dan diperiksa di Labfor Polri.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan sudah mendapat persetujuan. Kita doakan saja semoga proses ini berjalan lancar,” ungkap Permana kepada para wartawan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Putih, Manokwari, Sabtu (2/6).

Lanjut dia, proses autopsi sangat diperlukan untuk melengkapi berkas penyidikan, sehingga memperkuat alat bukti dan bisa ditentukan siapa yang harus  bertanggung jawab atas kasus ini.

Sebab, ia menerangkan, melalui proses autopsi, pihak kepolisian bisa mengetahui seperti apa penanganan bayi setelah dilahirkan sampai menyebabkan bayi meninggal dunia.

“Beberapa sampel akan kita ambil dan dibawa ke Labfor Polri di Makassar, kurang lebih sekitar 1 bulan ke depan hasilnya sudah bisa kita dapatkan,” jelas Permana. source

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *