Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Menolak Gugatan Atas Kasus Pidato ‘Pribumi’ Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan pidato dalam suatu Kesempatan di Balai Kota (Photo/LineToday)

Epicentrum.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku bersyukur atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menolak gugatan atas kasus pidato ‘pribumi’.

“Alhamdulillah saya bersyukur,” kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin siang(4/6/2018).

Anies pun mengajak semua pihak untuk menjalankan keputusan majelis hakim tersebut dengan baik. Jangan lagi ada perdebatan apalagi sampai membuat saling salah paham.

“Mari semua jalankan ini dengan dingin, dengan tenang dan saya hormati keputusan pengadilan supaya tidak ada salah paham dalam apapun,” ujar Anies.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak gugatan kasus pidato ‘pribumi dengan tergugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan alasan tidak adanya unsur hubungan perdata umum antara penggugat dan yang digugat.

“Menimbang bahwa antara penggugat dan tergugat bukan masalah keperdataan, maka gugatan penggugat tidak dapat diterima. Menimbang oleh karena itu eksepsi penggugat tidak dapat dikabulkan,” kata Majelis Hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *