Pendukung HDMY Alihkan Dukungan Ke Dodi-Giri, Karena Janji Tak Ditepati

Epicentrum.id – Pendukung pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Nomor Urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) yang sebelumnya tergabung dalam Relawan Perjuangan HDMY kini mengalihkan dukungannya ke Paslon Dodi Giri.

Hal ini diduga dipicu janji politik pasangan HDMY yang tak kunjung ditepati. Hal ini terungkap dalam acara pelantikan kepengurusan Relawan Perjuangan Dodi-Giri itu dilakukan M Giri Ramanda N Kiemas. Sebelumnya ia melakukan kampanye di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Minggu (3/6).

Saat melantik kepengurusan Relawan Perjuangan Dodi-Giri, Giri didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Aries HB, dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muara Enim Indra Gani.

Pembimbing Relawan Perjuangan Dodi-Giri, Wahyudi Putra mengatakan, alasan mereka memberikan dukungan kepada Dodi-Giri karena melihat sosok Giri Ramanda Kiemas.

“Mereka ini (Relawan Perjuangan Dodi-Giri-red) sama dengan Mas Giri, masih jiwa muda. Jadi, relawan perjuangan ini cocok dengan Mas Giri,” ujar Wahyudi.

“Sejalan antara mereka (relawan-red) dengan Mas Giri, sama-sama muda,” tambah Wahyudi lagi.

Alasan lain kenapa mereka mendukung Dodi-Giri karena Giri berasal dari Muara Enim.

“Jadi kami mau menjadikan putera daerah Muara Enim sebagai Wakil Gubernur Sumsel. Dengan harapan, Mas Giri dapat memberikan perhatian lebih baik lagi kepada Muara Enim ke depan,” kata Wahyudi.

Relawan Perjuangan Dodi-Giri menilai, program-program kerja yang akan dilakukan Dodi-Giri pro rakyat, terukur, dan masuk akal untuk direalisasikan. Seperti keinginan untuk tetap melanjutkan dan meningkatkan Program Sekolah dan Berobat Gratis yang sangat berpihak kepada rakyat, khususnya warga yang masih dalam prasejahtera.

Ketika disoal apakah alasan hengkang dari Deru-Mawardi itu terkait janji-janji Deru-Mawardi terhadap mereka tidak ditepati, Wahyudi tidak mau berkomentar banyak.

“Pokoknya ini murni dari hati kami nian, ingin mendukung Dodi-Giri,” tandas Wahyudi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Relawan Perjuangan Dodi-Giri, Winanta. Dia mengatakan, dengan telah dilantiknya mereka sebagai pengurus Relawan Perjuangan Dodi-Giri, maka mereka akan berjuang untuk memenangkan Dodi-Giri.

“Hari ini kami sudah dilantik, dan resmi memberikan dukunagn kepada Dodi-Giri,” kata Winanta.

Cawagub Sumsel Giri Ramanda Kiemas berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada pasangan Dodi-Giri.

“Alhamdulillah, dukungan warga kepada kami terus mengalir. Hari ini, Relawan Perjuangan Dodi-Giri telah menyatakan diri akan ikut berjuang bersama-sama kami untuk membangun Sumatera Selatan lebih baik ke depan,” ujar Giri. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *