Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama Menteri Sosial RI

 

Presiden Yayasan Dunia Melayu Dunia Islam, Mohd Bin Ali Mohd Rustam berpakaian Melayu warna biru duduk bersama sama saat berbuka bersama jajaran fungsionaris partai Golkar. ( Photo/Istimewa KabarGolkar.com )

Epicentrum.id, Jakarta – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, Mohd Ali Bin Mohd Rustam beserta rombongan memenuhi undangan berbuka puasa bersama Menteri Sosial RI Idrus Marham. Kehadirannya dalam acara yang diadakan oleh Menteri Sosial ini dirasa perlu, mengingat apa yang diemban oleh Mohd Ali Rustam adalah membawa misi soial dalam dunia Islam Melayu.

Mantan Petinggi UMNO dan juga Menteri kepala negara bagian Malaka tersebut, mempunyai tanggung jawab sebgai Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, merupakan sebuah lembaga sosial keagamaan yang bergerak memajukan kebudayaan Islam khususnya wilayah Asia Tenggara.

Dalam kesempatan yang sama, menteri sosial Idrus Marham mengucapkan syukur dan terima kasih atas kedatangan Mohd Ali beserta rombongan yang jauh jauh memenuhi undangan. Bukan kemajuan di dunia Melayu dan Islam saja tentunya, pertemuan ini adalah bagian dari silaturahmi negara serumpun juaga.

” Kita ini merupakan saudara serumpun, sudah lama bertetangga dan saling menyapa, coba perhatikan kemarin Pak Anwar Ibrahin dalam beberapa mengunjungi Indonesia sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa tokoh Kita. Jadi kedatangan Pak Mohd Ali Bin Rustam, saya menucapkan terima kasih.” Ucapnya sesat setelah melakukan pertemuan di Rumah dinasnya komplek Widya Chandra, Jakarta, Sabtu petang sehabis shalat Magrib (2/6/2018)

Seperti yang diketahui, kepala menteri negara bagian Malaka tersebut pada 22 oktober 2008 mendirikan wadah atau organisasi Dunia Melayu Dunia islam yang sekaligus beliau sendiri menjadi Presidennya. Dimana dari misi dan visinya Oragnisasi ini bergerak dalam bidang memperluas kerja sama umat muslim yang tadinya hanya lingkup negara bagian Melaka, namun pada perkembangannya menuju lintas negara federal Malaysia serta Dinia Melayu pada Umummnya.

Acara kedatangan Presiden Dunia Melayu Dunia Islam ini, berbarengan dengan kegiatan silaturahmi bersama fungsionaris Partai Golkar yang diselenggarakan oleh Idrus Marham, yang sekaligus mantan sekertaris jenderal Partai Golkar. (Gita)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *