Tips Agar Tak Lama Menunggu Koper Keluar Dari Bagasi Pesawat

Epicentrum.id – Siapa yang tak suka bepergian? Rasanya setiap orang senang bepergian, baik dengan moda transportasi udara, laut, maupun darat.

Namun, kerap kali ketika sedang melakukan perjalanan, kita membawa barang yang terlalu banyak. Sehingga, tak jarang berujung merepotkan diri sendiri karena harus menjaga semua barang bawaan.

Jika sudah begini, cara terbaik adalah dengan menitipkannya ke dalam bagasi. Beberapa maskapai, terutama maskapai full service memang langsung menyediakan fasilitas bagasi ini ketika kamu membeli tiket. Namun, jangan lupa tetap perhatikan kuota berat bagasi yang didapatkan.

Ketika check-in, penumpang bisa meminta kepada petugas untuk memasukan barang bawaan ke dalam bagasi pesawat. Nantinya barang-barang bawaanmu bisa diambil di bagagge claim atau tempat pengambilan bagasi.

Sayangnya, tak jarang kita harus menunggu bagasi bawaan dengan waktu yang agak lama. Kurang lebih 15 menit lamanya kita harus berdiri di samping conveyor untuk menunggu koper keluar.

Dilansir dari Travel and Leisure, jika kamu ingin barangmu cepat sampai, cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara check-in paling terakhir.

Thomas Lo Sciuto, selaku petugas bandara regional di AS mengatakan jika penumpang menjadi orang pertama yang check-in, kemungkinan besar koper akan dimasukkan ke dalam pesawat pertama kali. Artinya, nantinya akan dikeluarkan paling terakhir.

“Koper akan dikeluarkan dari yang paling depan di bagasi pesawat. Jadi jika kamu check-in paling terakhir, maka tas kamu akan menjadi yang pertama di keluarkan dari pesawat ketika sampai di tujuan,” jelasnya.

Namun, cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan meminta petugas ketika sedang check-in untuk memberikan stiker fragile atau barang yang mudah pecah pada kopermu.

Biasanya, koper dengan stiker ini akan dikeluarkan terlebih dahulu sebelum tas lainnya. Tentu kopermu juga akan diperlakukan lebih hati-hati.

Selain itu, biasanya koper dengan stiker fragile akan ditaruh paling akhir yang kemungkinkan besar ketika sampai tujuan koper akan pertama kali keluar. Tetapi, kelemahan cara ini adalah petugas bisa saja tak melihat bahwa barang bawaanmu diberikan stiker fragile.

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memesan kelas bisnis atau kelas satu agar bagasimu cepat sampai.

Tertarik untuk mencoba?

[Sumber]
KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *