Ramadan untuk Negeri Bakrie Amanah di Kampung Dadap

Nelayan Kampung Dadap.(Photo : Dokumentasi Tim Bakrie Amanah)

epicentrum.id – Salah satu target penerima manfaat penyaluran Kado Keluarga Dhuafa Tim Bakrie Amanah adalah warga kampung nelayan. Kali ini, Kampung Nelayan Dadap yang berlokasi di area kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Sejak tahun 70an, Wilayah kelurahan Dadap dihuni oleh warga yang menggantungkan hidupnya dengan melaut atau bekerja sebagai nelayan. Sebelumnya, Bakrie Amanah telah hadir di Kampung Dadap, untuk melaksanakan Layanan Kesehatan Masyarakat pada bulan Maret lalu.

Ketika pertama kali hadir di kampung ini, Bakrie Amanah akan disambut dengan deretan rumah- rumah tidak permanen dan bangunan-bangunan yang tinggal puing-puing. Kondisi jalannya pun sangat memprihatinkan, apalagi ditambah dengan banjir Rob yang membuat genangan air di banyak lokasi bertumpuk dengan sampah.

Pada Ramadan ini, Tim Bakrie Amanah kembali hadir ke Kampung Dadap, untuk menyalurkan paket Kado Keluarga Dhuafa (KKD), donasi dari Muslim Aid Indonesia dan Muslim Helfen. Paket yang disalurkan adalah 68 paket yang meliputi beras 15 kilogram, minyak goreng, mie bihun, dan gula.

Selain penyaluran KKD dari Muslim Aid dan Muslim Helfen, Bakrie Amanah juga menyalurkan paket buka puasa dan Ifthor untuk 100 orang yang merupakan donasi dari PT Bakrie Kalila, PT Bakrie Nirwana Realty, dan Petromine. Dalam kesempatan ini juga disalurkan 68 santunan yang merupakan dana zakat dari donatur Bakrie Amanah.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali dengan bantuan ini, ada beras ada sembako lainnya. Terima kasih untuk seluruh donatur dan semoga donatur diberikan keberkahan dalam hidupnya”, ungkap Ibu Ummah (78). Menurut penjelasan ketua RW, yakni Pak Usman, warga sangat bahagia dengan kehadiran tim dan bantuannya, karena sudah beberapa pekan kondisi sedang tidak baik untuk melaut yang membuat hasil tangkapan sangat sedikit.

“Terima kasih kepada Muslim Aid dan Muslim Helfen, yang telah mempercayakan penyaluran produknya kepada Bakrie Amanah. Selain itu, kepada seluruh donatur kami mengucapkan terima kasih. Insya Allah di minggu depan, kami akan menyalurkan paket untuk buruh tani di kampung tani Karang segar dan Kampung Sitanala, yang merupakan kampung warga mantan penderita kusta,” ungkap PIC kegiatan Asep Rosidin. ()

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *