Konsumsi Madu Puasa Makin Lancar, Ini 3 Manfaat Lainnya

Di bulan Ramadan, berbagai jajanan lezat untuk menu buka puasa seringkali membuat orang kehilangan kontrol untuk makan banyak setelah seharian menahan lapar. Tapi tahukah kamu, manfaat madu yang beragam bisa tetap menjaga kesehatan kamu saat pola makan berubah, lho! Apalagi dengan madu kualitas terbaik, pastinya kamu bisa sahur dan berbuka dengan menu yang manis tapi kesehatan tetap terjaga. Nah, apa saja sih manfaat madu untuk kesehatan? Yuk, kenali manfaat konsumsi madu berikut ini.

1. Dibanding menu berbuka lain, madu dapat menstabilkan gula darah 

Via @HillaryfarmSudah tak asing lagi jika berbagai makanan manis banyak dipilih untuk menyegarkan dahaga saat berbuka. Nah, biar kamu bisa tetap menjaga kadar gula darah, madu adalah pilihan menu yang paling tepat untuk berbuka. Madu juga bisa kamu campurkan dengan makanan atau minuman sebagai pemanis alami, lho. Jadi kamu tetap bisa berbuka dengan yang manis tanpa harus menaikkan kadar gula darah!

2. Madu dapat menurunkan trigliserida kamu saat puasa

Via – @hillaryfarmMasalah kesehatan lainnya yang biasa dihadapi setelah berpuasa sebulan penuh adalah tingginya kadar trigliserida karena konsumsi makanan tinggi kalori dan lemak seperti gorengan yang biasa disantap saat berbuka. Salah satu manfaat madu sebagai penurun trigliserida bikin kamu tetap sehat meski makan gorengan. Tapi, batasi jumlahnya agar tidak berlebihan ya!

3. Madu berguna untuk menyeimbangkan metabolisme

Via – @hillaryfarmManfaat madu lainnya adalah mencerna nutrisi dalam makanan yang kamu konsumsi dengan lebih mudah. Mengonsumsi madu saat berbuka puasa atau sahur bisa menghindarkan kamu dari sembelit dan diare. Cara minumnya, campurkan madu dengan segelas air hangat dan minumlah sebelum makan sahur untuk melancarkan metabolisme tubuh kamu.

4. Madu juga bisa bikin kamu jadi nggak lemas saat berpuasa!

Via – @hillaryfarmDalam satu sedok madu, kamu bisa mendapatkan 64 kalori dan 17 gram gula dari sumber fruktosa alami yang dapat memberi kamu energi untuk berpuasa sepanjang hari. Di tengah aktivitas yang padat saat puasa, asupan madu jadi berguna banget untuk meningkatkan energi kamu biar nggak lemas.

Ternyata madu punya banyak banget manfaat untuk bikin puasa kamu lebih lancar dan berenergi. Beragam manfaat madu di atas bisa kamu dapetkan dari Manuka Honey dan Clover Honey dari Hillary Farm yang terbuat dari sari bunga manuka dan sari bunga clover.

Selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina, Manuka Honey yang terbuat dari sari bunga manuka juga bisa menyembuhkan jerawat kamu, lho! Apalagi kamu bisa dapetin free 1 Manuka Honey dengan pembelian bundling di Blibli.com. Yuk, bikin puasa kamu lebih berenergi dengan madu berkualitas hanya di #BlibliSekarang!

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *