Derby County Resmi Tunjuk Mantan Gelandang Chelsea Sebagai Pelatih

Frank Lampard, Photo/Sky Sport

Epicentrum.id, Jakarta – Mantan gelandang Chelsea dan Timnas Inggris, resmi menjadi manajer kesebelasan asal Inggris yang berlaga di divisi Championship, Derby County. Frank Lampard,  resmi menjadi manajer kesebelasan asal Inggris yang berlaga di divisi Championship, Derby County.

Sosok 39 tahun itu dikontrak selama tiga musim kedepan, dan merupakan salah satu dari 20 sosok yang menaruh minat melatih klub berjuluk The Rams tersebut.

Dikesempatannya untuk kali pertama menjadi manajer, Lampard cukup optimistis menargetkan Derby memiliki kekuatan merata di tim senior dan junior.

“Saya selalu ingin menangani klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, jadi ini merupakan kesempatan besar. Saya telah berdiskusi mengenai tujuan klub dengan petinggi klub dan dewan anggota,” ucap Lampard dilansir situs resmi Derby County.

“Kami ingin membangun tim yang musim lalu berada di peringkat enam besar, sementara di saat yang bersamaan juga membangun talenta di tim muda dan akademi,” jelas pemain yang mengawali karier profesional di klub West Ham United.

Lampard merasa hubungan dengan beberapa manajer ketika ia masih bermain akan memberikan efek positif.

“Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer tapi saya sudah pernah bekerja secara dekat dengan pelatih-pelatih terbaik dan saya percaya diri dengan kemampuan saya dan tim yang berada di sekeliling saya,” kata mantan kapten Chelsea itu.

“Saya tahu ini tidak akan mudah, menangani tim sepak bola, tapi saya di sini untuk bekerja keras. Saya menantikan tantangan,” sambung Lampard.

Mantan pemain timnas Inggris itu menggantikan Gary Rowett yang pindah menangani Stoke City. Ketua Eksekutif Derby County Mel Morris berharap berharap Lampard dapat menjadi pelatih yang sukses sama seperti ketika menjadi pemain.

“Saya senang seseorang seperti Frank bisa menjadi manajer baru. Saya adalah penggemar Frank sebagai pemain dan sosok, khususnya dengan caranya mengontrol diri di dalam dan di luar lapangan. Ketika kami mewawancarainya gairah dan kerendahan hatinya dapat terlihat secara seimbang,” ujar Morris.

“Dewan sepakat dia adalah sosok yang luar biasa dengan kemampuan unik dan tinggi. Hanya beberapa pemain yang mampu menyamai capaian Frank. Dia adalah pemenang yang tahu arti sukses dan memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer yang luar biasa bagi kami,” tukasnya.

“Saya senang seseorang seperti Frank bisa menjadi manajer baru. Saya adalah penggemar Frank sebagai pemain dan sosok, khususnya dengan caranya mengontrol diri di dalam dan di luar lapangan. Ketika kami mewawancarainya gairah dan kerendahan hatinya dapat terlihat secara seimbang,” ujar Morris.

Musim 2017/2018, Derby berpeluang melaju ke Liga Primer Inggris melalui jalur playoff. Namun kekalahan dari Fulham menghapus ambisi Derby kembali ke level teratas kompetisi sepak bola Inggris. (Ghita)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *