Demokrat: Bukan Sekedar Sebut Nama, Tapi Apa Yang Mau Kita Kerjakan Ke Depan

Epicentrum.id – Partai Demokrat masih menganggap poros ketiga belum mati sama sekali. Namun jika tidak terwujud, Demokrat tentu bakal bergabung dengan koalisi Joko Widodo (Jokowi) atau merapat bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

“Kalau ada dua pangeran, satu namanya Prabowo, satu namanya Jokowi, dia mencari pasangan. Nah biar Demokrat menjadi gadis cantik itu. Bisa ke sana, bisa ke sini,” ucap Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan, di Jakarta, Rabu (30/5).

Karenanya, dia punya beberapa catatan. Di antaranya, jika ada yang mengajak, maka pengalaman Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam menangani negara harus menjadi menu utama berdialog.

“Jadi kalau misalnya ketemu siapapun. Bukan sekedar sebut nama, tetapi apa yang mau kita kerjakan ke depan, apa programnya. Nah setelah kami keliling tadi masyarakat pun minta 10 program SBY. Karena itu kami dorong tinggal perbaiki sedikit berjalan,” jelas Hinca.

Dia menuturkan, jadi bukan hanya membicarakan nama atau orangnya siapa. Tetapi visi Demokrat bisa diterima sehingga menjadi satu kesatuan bersama.

“Jadi Demokrat itu enggak sekedar siapa orangnya, tetapi juga pengalaman kami dan program kami itu jika itu diterima jadi satu visi kita. Karena itu kalau ada pertemuan SBY dan Prabowo harus jelas dulu menunya,” tutur Hinca.

Dia pun mencoba menggambarkan bagaimana peluang Demokrat ke Prabowo atau ke Jokowi. Dimana satunya belum pernah memimpin pemerintahan dan satu lagi sudah.

“Kalau dilihat dari pengalaman kan memang pak Prabowo belum pernah memimpin. Pak Jokowi minimal lima tahun terakhir. Kalau kita amati dengan Pak Jokowi ini, kritik kita yang terkuat terlalu happy infrastruktur, mengabaikan non infrastruktur ini. Jika infrastruktur dan ini (visi Demokrat) digabungkan lebih baik, maka perhatian ke masyarakat itu lebih bagus. Sehingga pengalaman waktu lalu digabungkan, itu bisa saja ketemu,” ungkap Hinca.

“Sebaliknya kalau kita membaca visi misinya Pak Prabowo dan dikawinkan dengan (visi) Pak SBY tadi, menarik untuk diperpadukan,” lanjutnya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *