Gandeng Playparq Bintaro, PMB Care Santuni Sejumlah Anak Yatim

epicentrum.id – Di bulan Ramadan yang penuh berkah seperti sekarang ini, hendaknya kita sebagai makhluk sosial bisa lebih saling berbagi kebahagian dengan sesama kita. Berbagai kebahagian itulah yang dilakukan oleh Praja Muda Beringin (PMB), Organisasi yang terdiri dari para politisi dan figur muda ini menggelar buka bersama dengan puluhan anak yatim, dan dibarengi dengan peluncurkan Program Baru PMB, yaitu PMB Care. Acara buka bersama dengan anak yatim itu, PMB menggandeng Taman Bermain PlayParq Bintaro, yang bertempat di Jakarta Selatan, pada Senin (28/5).

Reza Adikreshna selaku Ketua Panitia Kegiatan PMB CARE mengatakan, acara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama sesama kita yang lebih membutuhkan.

Resza Adikreshna, Ketua Panitia PMB Care

“Terlebih lagi sekarang bulan suci Ramadan. PMB Care ingin terus berkontribusi dan menebar kebaikan. Sesuai tajuk acara yakni PMB Berbagi dan Berkarya untuk Sesama,” ujar Resza dalam siaran tertulis, Selasa (29/5).

Reza menjelaskan, ada sekitar 50 anak penerima santunan yang di antaranya memiliki kebutuhan khusus. Anak Yatim tersebut berasal dari berbagai daerah yang dirujuk dari Rumah Sakit Daerah. Penyebabnya antara lain karena tidak tersedianya alat dan fasilitas kesehatan yang cukup memadai.

“Mereka tinggal di rumah-rumah singgah sekitar RSCM, karena mereka harus menjalani serangkaian pengobatan seperti kemoterapi, operasi, cuci darah dan sebagainya,” tuturnya.

Penyakit yang mereka derita bukanlah penyakit kronis yang tidak menular, seperti kanker, leukimia, kebocoran jantung, hingga gagal ginjal.

“Pemerintah hanya dapat mendukung pengobatan melalui BPJS, dan untuk urusan tempat tinggal, transportasi dan kebutuhan harian selama berada di Jakarta (RSCM). Mereka mengandalkan uang pribadi ataupun sumbangan dari donatur,” ungkap dia.

“Kami harap dengan bantuan PMB Care, minimal meringankan beban mereka,” tutupnya.

Dedi Ariyanto, Panglima PMB

Sementara itu, Dedi Ariyanto sebagai Panglima PMB menyambut dengan antusias dan positif apa yang dilakukan rekannya tersebut. Menurut Dedi Ariyanto, keprihatinan PMB Care terhadap masyarakat patut diacungi jempol.

“Ini bentuk konkret bagaimana teman-teman PMB Care peduli terhadap bangsa dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Dedi. [kabargolkar]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *