Pengamat Prediksi Jokowi Bakal Pilih Cawapres Non Parpol

Epicentrum.id – Pengamat Politik asal Universitas Paramadina, Hendri Satrio memprediksi Joko Widodo (Jokowi) akan memilih calon wakil presiden (Cawapres) yang bukan kader partai politik (Parpol). Jokowi diduga akan lebih memilih tokoh agama, ataupun pakar ekonomi.

‎”Menurut saya, Jokowi tidak akan ambil (Cawapres) dari tokoh Parpol, pasti akan tampil dari luar Parpol yang ulama, tokoh ekonomi, beberapa kan sudah ada‎,” kata Hendri, Minggu (27/5/2018).

Pendiri lembaga survey Kedai Kopi ini mengatakan, penentuan Cawapres Jokowi‎ aka ditentukan oleh sang petahana itu sendiri. Meskipun, sudah banyak parpol yang memberikan dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Penentuan cawapres itu sekarang memang adanya di Jokowi, parpol menyerahkan itu ke beliau kan,” terangnya.

Menurut Hendri, ada beberapa nama yang memiliki elektabilitas cukup tinggi untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Salah satu nama itu yakni, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

‎”Tokoh ulama ada TGB, Abraham Samad, Susi Pudjiastuti saya pikir berpeluang juga itu nama, Susi kan next people champion itu,” pungkasnya.‎

Sejauh ini, sudah ada delapan partai yang resmi mengusung Jokowi untuk Pilpres 2019. Kedelapan partai tersebut yakni, PDI-P, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, PSI, Perindo, dan PKPI. Namun memang, hingga saat ini belum ada soso orang yang dipilih‎ Jokowi untuk 2019. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *