Hati-hati, Diet yang Salah Bisa Bikin Penampilan Lebih Tua

Seperti diketahui, wanita sangat sensitif ketika ditanya seputar berat badan. Karenanya, tidak sedikit para wanita yang menjalankan diet. Ini dilakukan, untuk menjaga berat badannya tetap ideal. Namun tahukah Anda, diet, ternyata dapat membuat kulit menjadi kering?

Hal tersebut dikatakan oleh Spesialis Kecantikan, dr. Weny Yulisandrarini S.Ked salah satu faktor membuat kulit kering adalah diet yang salah, yang tidak sesuai dengan anjuran dokter.

“Diet itu dibagi menjadi dua, yakni diet baik yang memikirkan komposisi protein yang masuk ke dalam tubuh, dan diet buruk yang kurang memikirkan komposisi protein sehingga membawa hal negatif lainnya pada tubuh,” ucapnya saat ditemui VIVA di acara launching produk Jafra di Hotel Amarossa Cosmo, Jakarta Selatan, Rabu 23 Mei 2018.

Ilustrasi selebriti diet.

Weny mengatakan, diet yang salah dapat membuat tubuh kekurangan kolagen akibat minimnya asupan mineral yang memicu munculnya kerutan pada kulit. Tak hanya itu, diet yang salah juga membuat tubuh rentan kekurangan vitamin E yang baik untuk nutrisi kulit yang biasanya terdapat pada telur.

“Telur biasanya dihindari ketika diet karena mengandung lemak. Karena itulah ketika ingin berdiet sebaiknya berdietlah yang baik, dengan cara berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli agar tidak ada kesalahan dalam mengatur program diet Anda,” ujarnya menyarankan.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *