Israel Serang Hizbullah Di Suriah Selatan

hizbullah

Pejuang Hizbullah yang beroperasi di Suriah selatan.(Foto: Reuters)

Epicentrum – Tank-tank Israel di Dataran Tinggi Golan di Suriah menembaki posisi-posisi pertahanan Hizbullah di Suriah selatan. Menurut sumber lokal, penembakan itu menargetkan Desa Tulul al-Humur, selatan Quneitra.

Sementara itu, ledakan terdengar di bandara militer Deir Ez-zour di timur Suriah. Namun, tidak ada laporan lebih lanjut tentang korban.

Sumber-sumber lokal di daerah itu yang dikutip Middle East Monitor, Ahad (20/5), mengatakan, ledakan itu diyakini disebabkan oleh serangan Israel di daerah itu. Tidak ada komentar dari Suriah atau Israel tentang laporan itu.

Ketegangan makin tinggi di sepanjang perbatasan Suriah-Israel di tengah tuduhan Israel terhadap kelompok Syiah dan Hizbullah Iran yang membangun kehadiran militer di Suriah yang dilanda perang.

Iran dan Hizbullah adalah sekutu kuat rezim Bashar al-Assad (Suriah), pasukan yang telah memerangi kelompok oposisi dalam perang sipil yang mematikan sejak 2011. Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah tewas dan jutaan lainnya terpaksa mengungsi karena konflik.[Republika]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *